Rabu 02 Aug 2023 14:49 WIB

Sebanyak 64 Penyandang Disabilitas Nglipar Gunungkidul Terima Bansos Program ATENSI

Penerima bantuan ATENSI total ada 20 kabupaten, termasuk Gunungkidul.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Warga penyandang disabilitas mengisi daftar hadir untuk mengambil bantuan sosial (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Warga penyandang disabilitas mengisi daftar hadir untuk mengambil bantuan sosial (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSARI -- Sebanyak 64 KPN disabilitas dari tujuh desa di Kapanewon Nglipar Kabupaten Gunungkidul, DIY, menerima bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial ATENSI dari Kemensos melalui Sentra Antasena Magelang.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta kepada perwakilan penerima yang dilaksakan di Kantor Kapanewon Nglipar, Selasa (1/8/2023).

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Sentra Antasena Magelang yang telah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas.

"Terima kasih atas bantuannya dan diharapkan dapat bermanfaat untuk para penerima," kata bupati, Selasa (1/8/23).

Kepala Sentra Antasena Magelang Agung Suhartoyo memaparkan untuk penerima bantuan ATENSI total ada 20 kabupaten, salah satunya di Gunungkidul. "Ada berbagai bantuan yang kita salurkan salah satunya bantuan untuk penyandang disabilitas," kata Agung.

Ia juga berharap dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul agar bisa terus menyalurkan bantuan ke wilayah Gunungkidul.

"Kita memerlukan data yang valid untuk menyalurkan bantuan kepada yang memang benar-benar membutuhkan dan termanfaatkan dengan baik," ujar Agung.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, hadir juga Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Asti Wijayanti, Panewu Nglipar, dan para penerima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement