Senin 07 Aug 2023 06:28 WIB

Kontrak Buntu, Kylian Mbappe tak Berlatih dengan Tim Utama PSG

PSG hampir menyelesaikan kesepakatan untuk pemain Benfica, Goncalo Ramos.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Paris Saint-Germain (PSG)Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Strasbourg dan Paris Saint Germain di stadion Stade de la Meinau di Strasbourg, Prancis timur,  Ahad (10/5/22023). (AP Photo/Jean-Francois Badias)
Foto: AP
Pemain Paris Saint-Germain (PSG)Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Strasbourg dan Paris Saint Germain di stadion Stade de la Meinau di Strasbourg, Prancis timur, Ahad (10/5/22023). (AP Photo/Jean-Francois Badias)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe tidak akan berlatih dengan skuat utama Paris St-Germain saat mereka meningkatkan persiapan pada hari Senin untuk memulai musim Ligue 1. Mbappe sedang berada dalam kebuntuan kontrak dengan PSG di tengah keinginannya untuk bergabung dengan Real Madrid.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub itu menolak untuk menandatangani perpanjangan satu tahun dari kontraknya yang akan berakhir pada musim panas mendatang. Oleh karena itu, PSG ingin menjual penyerang asal Prancis itu sekarang dan mendapatkan biaya transfer daripada membiarkannya pergi tanpa bayaran.

Akibatnya, Mbappe tidak disertakan dalam skuad tur PSG untuk perjalanan pra-musim mereka ke Asia. Dia kemudian menolak untuk bertemu dengan perwakilan Al-Hilal, yang mengajukan tawaran rekor dunia untuk membawanya ke Liga Pro Saudi.

PSG akan memulai upaya mempertahankan gelar juara Prancis di kandang Lorient pada hari Sabtu dan Mbappe akan berlatih dengan kelompok 'loteng' daripada kelompok latihan A, yang merupakan pemain yang dapat tampil untuk tim utama.

 

Sumber-sumber PSG mengatakan bahwa upaya terakhir mereka untuk menengahi situasi ini adalah dengan menawarkan klausul penjualan yang dijamin dalam kontraknya untuk akhir musim ini. Tawaran ini ditolak.

Setelah bertahun-tahun gagal meraih prestasi di level Liga Champions dengan model 'Galactico' mereka dalam merekrut pemain superstar, PSG kini menempuh jalan yang berbeda dan dipahami hampir menyelesaikan kesepakatan untuk pemain Benfica, Goncalo Ramos.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak hat-trick untuk Portugal di Piala Dunia tahun lalu di Qatar dan telah menarik minat banyak klub top Eropa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement