Selasa 08 Aug 2023 07:55 WIB

Target Menang Lawan Persib di Manahan, Pelatih Persis Tekankan Stabilitas Tim

Dari dua pertandingan, Persis hanya kemasukan satu gol.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Komentar pelatih utama Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Komentar pelatih utama Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo bakal menjamu Persib Bandung pada laga kandang yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (8/8/2023) malam, pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan pihaknya bertekad mengamankan poin penuh saat melawan Maung Bandung. Menurut Leo, stabilitas tim dalam mendapatkan poin sangat penting, hal tersebut mengingat setelah enam pertandingan Laskar Sambernyawa hanya kalah selama dua kali.

"Kita sudah bermain enam pertandingan dan baru kalah dua kali, mungkin secara peringkat kita tidak terlalu baik tapi secara format kita mendapatkan poin," kata Leo, Senin (7/8/2023).

"Ini berbicara tentang stabilitas kita sangat ingin menang dan kita akan melakukan itu dengan model permainan dan identitas kita," ujarnya.

Dari dua pertandingan, Persis hanya kemasukan satu gol. Hal tersebut mengingat dari empat pertandingan sebelumnya Laskar Sambernyawa telah kebobolan 10 gol.

"(Dari dua pertandingan) kita hanya kemasukan satu gol, itu bagus karena kita bekerja untuk itu tetapi tetapi kita sangat fokus untuk memenangkan pertandingan karena ingin berproses mendapatkan poin," kata dia.

Menurut Leo dari dua pertandingan terakhir Persib Bandung juga dapat menampilkan permainan yang bagus. Namun, ia menganggap hal tersebut hanya tantangan semata.

"Kita akan menghadapi tim yang bagus dan pelatih kepala yang baru saya juga tahu dia (sempat melatih di) Malaysia dan dia pelatih kepala yang bagus. Dia suka pertahanan yang keras, kuat dia selalu punya jam bagus selama pertahanan," jelasnya.

"Untuk kita itu bagus sebagai tantangan karena tim kita banyak mencetak skor dan besok kita akan punya lebih bagus pertandingan," katanya.

Salah satu pemain Persis Solo Sutanto Tan mengatakan Persib memang tim yang baik. Namun pihaknya mengaku bertekad menciptakan pertandingan tersebut untuk mengamankan poin penuh.

"Tentunya Persib tim bagus, cuma kita lebih fokus ke tim kita sendiri kita sudah mempersiapkan sebelumnya kita clean-sheet di pertandingan sebelumnya itu merupakan hasil yang bagus untuk menghadapi Persib nantinya," ujar dia.

"Pelatih sudah menyampaikan segalanya ketika latihan dan saya rasa ini momen terbaik untuk kita bermain di rumah untuk mendapatkan poin penuh," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement