Jumat 11 Aug 2023 01:09 WIB

Bimtek Protokoler Unisa Yogyakarta Gandeng Forum Protokol DIY

Unisa Yogyakarta mulai mengembangkan protokoler pada 2017.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana kampus Unisa Yogyakarta.
Foto: Yusuf Assidiq
Suasana kampus Unisa Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta melalui Biro Humas dan Protokol (BHP) bersama Forum Protokol DIY mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan, Selasa (8/8/2023). Menghadirkan dua narasumber yakni Kabag Protokol UGM, Haryanto, dan Protokol DIY, Sugiyanta, kegiatan ini digelar di Gedung Siti Moendjijah, Kampus Terpadu Unisa Yogyakarta, Kabupaten Sleman, DIY.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi di DIY. Baik dari perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, termasuk dari protokol pemerintah daerah se-DIY, dan LLDIKTI Wilayah V DIY.

Dalam bimtek tersebut, Sugiyanta mengatakan dalam era globalisasi dan interkonektivitas saat ini, banyak institusi, organisasi, dan individu yang terlibat dalam berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan dengan skala nasional maupun internasional.

Untuk itu, bimtek dinilai penting untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam meng-handle kegiatan. Ia juga berharap melalui bimtek ini, peserta dapat memperoleh pemahaman lebih baik tentang protokol yang berlaku dalam berbagai acara resmi.

“Sehingga pengetahuan yang mendalam tentang protokol dan etiket menjadi kunci untuk menjaga hubungan yang baik antara berbagai entitas tersebut,” kata Sugiyanta, Rabu (9/8/2023).

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti, turut mengapresiasi digelarnya bimtek keprotokolan ini. “Kami merasa senang, Unisa dipercaya menjadi tempat forum silaturahmi dalam rangka bimtek forum protokol DIY,” ujarnya.

Warsiti menuturkan Unisa Yogyakarta mulai mengembangkan protokoler pada 2017 lalu dengan menggabungkan Biro Humas dan Protokol. Pengembangan ini dilakukan karena banyak interaksi dan komunikasi yang dijalin dengan berbagai pihak, termasuk tokoh-tokoh negarawan.

“Kami berkomitmen untuk terus belajar dan memperbaiki pada setiap aspek. Semoga melalui bimtek protokol ini, forum protokol terus berkelanjutan dan berkemajuan,” kata Warsiti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement