Ahad 20 Aug 2023 13:15 WIB

Tempel Stiker Ganjar di Rumah Warga, Gibran: Instruksi PDIP

Aksi penempelan stiker dilakukan Gibran bersama dengan kader muda.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
 Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mulai menempel stiker bergambar bakal Calon Presiden (Capres) PDIP Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo di rumah-rumah warga lantaran telah mendapatkan instruksi dari partai. 

Seperti diketahui, aksi penempelan stiker oleh Gibran tersebut dilakukan bersama dengan kader muda yang maju pemilihan legislatif (Pileg) tingkat kota. Sedangkan rumah warga yang ditempeli berada di RW 11 Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Baca Juga

"Dah janjian dulu kemarin dengan Mas Nando, Mas Baruno, besok dah janjian dengan Mas Giatno," kata Gibran, Ahad (20/8/2023). 

Gibran juga mengatakan meminta izin terlebih dahulu kepada ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo. Namun, dalam aksinya Gibran mengajak bacaleg muda. "Kemarin saya sudah izin sama pak ketua DPC saya nempel sama caleg caleg baru dulu biar kita pastikan yang baru-baru yang muda-muda bisa jadi," katanya. 

Putra sulung presiden Jokowi tersebut mengatakan aksi tersebut atas perintah partai di daerah. Namun, hal tersebut masih dilakukan di semua daerah. 

"Instruksi dari pak ketua DPC, kan hari Rabu atau kamis malam ada rapat, bukan hanya saya tapi serentak semua untuk memasang stiker," katanya. 

Door to door tempel stiker ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement