Rabu 23 Aug 2023 16:08 WIB

PDIP Jateng Gelar Apel Pemenangan Ganjar, Undangan untuk Gibran Diantar Langsung

Acara tersebut akan dihadiri oleh puluhan ribu kader PDIP.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menunjukkan surat undangan acara Apel Siaga Pemenangan Ganjar Pranowo dari PDIP Jateng.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menunjukkan surat undangan acara Apel Siaga Pemenangan Ganjar Pranowo dari PDIP Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- DPD PDIP Jawa Tengah bakal menggelar acara apel siaga pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pada 25 Agustus mendatang. Tak ingin kejadian undangan ketlisut atau terselip terulang, kali ini pengurus PDIP Jateng mengantarkan undangan langsung acara itu ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"Iya, sesuai perintah Pak Ketua DPD, hari ini saya datang sendiri sesuai janjinya mengantarkan undangan itu untuk tanggal 25 untuk Mas Gibran," kata Sekretaris DPD PDIP Jateng, Sumanto, ketika ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (23/8/2023).

"Karena kemarin sempat undangannya ada kekeliruan, makanya saya datang sendiri untuk menyampaikan dan minta maaf untuk Pak Wali. Mudah mudahan acaranya juga berjalan lancar," ujarnya.

Sumanto juga mengungkapkan, ada pesan yang disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, yang dititipkan kepadanya untuk Gibran. "Ya kemarin karena kesalahan meminta maaf pada Mas Wali, Mas Gibran, dan hari ini kita penuhi," katanya.

Disinggung apakah undangan yang disampaikan langsung hanya Gibran saja, Sumanto pun mengatakan beberapa kepala daerah yang undangannya juga disampaikan secara langsung. "Ya beberapa ada, ya Bu Etik, kemudian Bu Yuni, itu," jelas dia.

Ia mengatakan acara tersebut akan dihadiri oleh puluhan ribu kader PDIP. Ada juga partai pendukung yang ikut diundang di acara apel pemenangan Ganjar. "Ketua DPC pengurus DPC anggota DPR RI dan PDIP, partai partai pendukung pencapresan, juga kader kader semuanya datang," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement