Kamis 24 Aug 2023 18:32 WIB

Hari Kedua, UGM Wisuda 1.609 Lulusan

Usia rata-rata lulusan yang diwisuda pada periode ini yakni 22 tahun 6 bulan 15 hari.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Wisuda UGM (ilustrasi)
Foto: Humas UGM
Wisuda UGM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada menggelar wisuda hari kedua Program Sarjana dan Diploma Periode IV Tahun Akademik 2022/2023 di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Kamis (24/8/2023). Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran Universitas Gadjah Mada, Wening Udasmoro mengatakan pada hari ini UGM mewisuda 1.609 lulusan dari total 3.150 yang diwisuda pada periode ini.

"Proses wisuda dilaksanakan kemarin dan hari ini dan hari ini yang diwisuda ada 1.609 lulusan program sarjana termasuk satu orang warga negara asing," kata Wening, Kamis (24/8/2023). 

Baca Juga

Pada hari ini UGM mewisuda lulusan yang berasal dari 10 fakultas, yakni Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Filsafat, dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Adapun masa studi rata-rata lulusan sarjana yakni 4 tahun. 

"Waktu studi tercepat diraih saudari Safira Tafani Cholisi dari Fisipol dalam waktu 3 tahun 2 bulan 5 hari, sudah diwisuda kemarin" ucapnya.

Kemudian Wening juga mengungkapkan usia rata-rata lulusan yang diwisuda pada periode ini yakni 22 tahun 6 bulan 15 hari. Lulusan termuda yang diwisuda hari ini yakni Nadine Fakhira Azzahra, dari Fakultas Psikologi yang lulus dalam usia 19 tahun 3 bulan 3 hari. Sedangkan IPK tertinggi diraih oleh Shallom Gita Maharani dari program studi Biologi yang lulus dengan IPK 3,99.

Wening mengucapkan selamat kepada wisudawan. Ia mendorong agar para wisudawan terus berkarya dan menjaga nama baik UGM. "Selamat dan sukses untuk kalian semua," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement