Kamis 24 Aug 2023 20:57 WIB

Apel Pemenangan PDIP Jateng Bakal ‘Hadirkan’ Bung Karno Secara Virtual

Kegiatan ini akan dihadiri 33 ribu kader partai dari 25 kabupaten/kota.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
  Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto.
Foto: Bowo Pribadi
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah bakal menggelar Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (25/8/2023) malam.

Kegiatan yang juga menjadi ajang konsolidasi seluruh kader partai di Jateng ini bakal dihadiri 33 ribu kader partai dari 25 kabupaten/kota. Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dijadwalkan hadir untuk memberikan arahan kepada para kader.

Sementara Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Sukarnoputri, akan hadir secara virtual. Kegiatan ini juga akan menghadirkan calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo, serta para kepala daerah PDIP di Jateng.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menyampaikan, acara ini akan menjadi konsolidasi akbar untuk kali pertama PDIP Jateng dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

“Sebagaimana umumnya ketika pileg dan pilpres dilaksanakan, di situlah partai politik mulai bekerja sekaligus menunjukkan eksistensinya secara maksimal,” ungkap pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, saat menggelar konferensi pers di kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Semarang, Kamis (24/8) petang.

Kegiatan besok malam, lanjutnya, juga menjadi show of force (pamer kekuatan) kader sekaligus menandai pergerakan seluruh ‘pasukan’ pemenangan PDIP di Jateng sesuai roadmap aksinya melalui kalender elektoral yang sudah ditetapkan.

“Ini juga menjadi tanda untuk menunjukkan kesiapan kami (PDIP Jateng) dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2024  sesuai dengan perintah ketum partai,” ungkapnya.

Sementara itu, Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng menjelaskan, dalam kegiatan yang dihelat di Stadion Jatidiri Semarang besok malam, akan ‘menghadirkan’ Bung Karno secara virtual.

Pasalnya, kata dia, hari ini teknologi sangat memungkinkan untuk menghadirkan Bung Karno dalam hologram-hologram yang ditata sedemikian rupa oleh para profesional dari Jakarta, sehingga akan menjadi suguhan virtual yang menarik.

Kehadiran Bung Karno dalam bentuk hologram akan memberikan pesan-pesan khusus, mengajarkan keteladanan, dan Bung Karno akan menyerahkan tongkat amanat bahwa nantinya kepemimpinan untuk pemenangan PDIP.

Seperti diketahui, dalam deklarasi capres PDIP, ketua pemenangan ada di tangan Puan Maharani. Maka Puan Maharani yang akan memimpin proses pemenangan di Jateng.

“Nanti Mbak Puan akan memanggil capres PDIP, Ganjar Pranowo, ke tengah-tengah lapangan dan menyampaikan orasi sambutan,” jelas Agustina.     

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement