Rabu 30 Aug 2023 11:06 WIB

Eiichiro Oda Nilai One Piece Layak Dapatkan Live-Action

Oda sempat khawatir bisa menemukan siapa yang pas untuk memerankan Luffy.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Komik One Piece
Foto: Devianart
Komik One Piece

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Penayangan live-action One Piece di layanan streaming Netflix semakin dekat. Tinggal menunggu satu hari lagi, serial yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda ini siap berlayar di Netflix pada 31 Agustus 2023.

Menjelang tayang, sang kreator menyebut bahwa serial ini 'layak' mendapatkan adaptasi live-action, meski adaptasi animenya masih terus berjalan hingga saat ini. Pasalnya, One Piece ini menjadi salah satu serial populer di abad ke-21.

Baca Juga

Pendapat tersebut dilontarkan Oda karena teknologi film saat ini mampu mengejar 'keliaran' imajinasinya. Dengan begitu, teknologi saat ini dinilai bisa menghadirkan live-action One Piece sesuai dengan ekspektasinya, dan sesuai apa yang ia tuangkan dalam manga.

"Ketika saya memulai One Piece 26 tahun yang lalu, tidak mungkin rasanya mengadaptasi manga seperti ini menjadi live-action. Namun, pada titik tertentu, apapun bisa dihadirkan ketika kualitas CG (CGI) dan VFX mulai membaik dan terus meningkat," kata Oda seperti dilansir dari ComicBook, Rabu (30/8/2023).

Dengan perkembangan teknologi film saat ini, Oda berani mengambil risiko untuk terlibat dalam produksi live-action One Piece. "Setelah melihat banyak film (menggunakan teknologi canggih), saya memutuskan untuk mengambil risiko dengan berpikir jika kami menemukan tim yang andal, kami bisa menghadirkan adaptasi live-action (One Piece)," ungkap Oda.

Diberitakan sebelumnya, salah satu pemeran dalam live-action One Piece yakni Inaki Godoy juga menemui Eiichiro Oda. Inaki Godoy sendiri merupakan aktor yang memerankan karakter Monkey D Luffy dalam serial One Piece.  

Dalam pertemuan tersebut, sang kreator juga mengungkapkan bahwa ia sempat khawatir bisa menemukan siapa yang pas untuk memerankan Luffy. "Kekhawatiran terbesar saya dalam adaptasi live-action One Piece yakni apakah kami bisa menemukan seseorang seperti Luffy," jelas Oda.

Oda menuturkan, ia telah melihat berbagai audisi untuk mencari aktor yang akan memerankan karakter dalam serial One Piece. Termasuk menyaksikan Inaki Godoy saat proses audisi.

"Ketika saya menemukan Inaki, saya dibuatnya tertawa. Dia sangat persis dengan karakter (Luffy) yang saya gambarkan di manga," ucap Oda.

Bahkan, saat melihat akting Inaki Godoy, Oda menilai bahwa aktor muda tersebut memang 'lahir untuk memerankan Luffy'. "Intuisi saya langsung mengatakan bahwa 'Itu Luffy'. Saya tidak bisa membayangkan orang lain yang memerankan peran ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement