Sabtu 02 Sep 2023 09:19 WIB

Fajar Alfian Targetkan Medali Emas pada Asian Games 2022 di Hangzhou

Fajar tidak memungkiri peta persaingan di ajang Asian Games 2022 jauh lebih ketat.

Fajar Alfian berlatih di Quay Center, Sydney jelang Australian Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Fajar Alfian berlatih di Quay Center, Sydney jelang Australian Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian menargetkan medali emas pada ajang Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Hangzhou, Cina mulai 23 September 2023 mendatang.

"Yang pasti target itu ingin menjadi yang terbaik. Semua pemain pasti (mempunyai target) seperti itu apalagi saya waktu di Asian Games 2018 meraih medali perak kalah dengan duo Marcus/Kevin. Mungkin tahun ini ingin upgrade medali," kata Fajar Alfian usai dalam konferensi pers Scarlett Badminton Open Turnament di Jakarta, Jumat.

Namun Fajar tidak memungkiri peta persaingan di ajang Asian Games 2022 jauh lebih ketat dari sebelumnya dikarenakan negara-negara lain kini juga mempunyai pasangan ganda putra dengan kemampuan merata.

"Tetapi (target) itu pasti tidak mudah karena lawan-lawan sekarang juga sudah seimbang. Ada dari India, Malaysia, Jepang, China, Korea Selatan, yang kemarin juara dunia dan semua itu menurut saya sudah rata. Jadi di top 10 mungkin top 20 itu sudah rata, bisa saling mengalahkan. Sekarang tergantung bagaimana kita melakukan persiapan," ungkap Fajar.

 

Fajar juga memberikan tanggapan mengenai performa dari ganda putra Indonesia yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik karena mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Mungkin akhir tahun kemarin ganda putra prestasinya lumayan baik dan sekarang mungkin sedikit menurun. Bukan berarti kami lengah, tetapi yang namanya persaingan pasti ada terus dan negara-negara lain juga berlatih dengan sangat baik. Jadi untuk sekarang, bagaimana caranya kita buat bangkit kembali untuk bisa ke titik yang pernah kita capai," kata juara All England 2023 itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement