Selasa 05 Sep 2023 11:13 WIB

Ikuti Ajang Porprov Jatim 2023, Ini Target KONI Kota Malang

Kota Malang akan berkekuatan total 923 kontingen.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Porprov Jawa Timur
Foto: Antara
Porprov Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang bersiap mengikuti gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023. Ajang ini akan digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang mulai 9 sampai 16 September 2023.

Ketua Umum KONI Kota Malang, R Djoni Sudjatmoko menyatakan, pada Porprov VIII 2023, Kota Malang akan berkekuatan total 923 kontingen. Jumlah ini terdiri atas 674 atlet, 174 pelatih dan ofisial, serta 74 orang Satgas KONI Kota Malang.

"Jumlah cabang olahraga yang akan diikuti KONI Kota Malang adalah 49 cabor dari total 54 cabor yang akan diselenggarakan di Porprov Jatim VIII 2023," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (5/9/2023).

Dengan jumlah kontingen yang besar, ini diharapkan mampu memperbesar peluang untuk memperoleh medali yang banyak juga. Kemudian juga dapat mempertahankan predikat runner up yang sebelumnya sudah diraih oleh KONI Kota Malang.

 

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari para atlet dan seluruh insan olahraga di Kota Malang yang sudah bersiap secara maksimal untuk agenda Porprov Jatim VIII 2023. Dia juga berpesan agar seluruh kontingen yang hadir bisa bekerja keras, disiplin dan total, demi menjaga nama baik Kota Malang.

Ia berharap seluruh kontingen dapat memenuhi target runner up seperti yang dicanangkan. Kemudian yang lebih penting lagi bisa memberikan yang terbaik serta terus menjaga nama baik Kota Malang. "Karena kalian semua adalah perwakilan dan harapan warga Kota Malang di bidang olahraga,” kata Sutiaji.

Meskipun pembukaan Porprov Jatim VIII, 2023 baru digelar pada 9 September mendatang di Sidoarjo, ada empat cabang olahraga (cabor) yang sudah melangsungkan pertandingan. Salah satunya adalah pencak silat yang telah merampungkan rangkaian pertandingan.

Dari cabor ini diketahui Kota Malang berhasil menyabet tiga medali perunggu. Sementara itu, cabor lain yang juga masih berlangsung adalah basket (tim putri Kota Malang lolos ke semifinal). Kemudian futsal dan sepak bola putri yang masih dalam tahap penyisihan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement