Selasa 05 Sep 2023 11:40 WIB

Buron Enam Bulan Usai Bacok Teman, Pria di Bantul Ditangkap

Pelaku sembunyi dari tempat satu ke tempat lainnya.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Pembacokan (ilustrasi)
Foto: arsipberita.com
Pembacokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL - Seorang pria warga Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Bantul, DIY, dibacok oleh temannya sendiri. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/5/2023) sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Ring Road Selatan, barat lampu merah simpang empat Madukismo, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan, pelaku baru tertangkap pada Senin (4/9/2023) pukul 10.00 WIB. "Pelaku melarikan diri dan sembunyi dari tempat satu ke tempat lainnya dari pencarian Polsek Kasihan," ujar Jeffry, Selasa (5/9/2023).

Ia menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Korban berinisial TR (28 tahun), beralamat di Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, pada Kamis 16 Maret 2023 pukul 02.00 WIB dijemput dari rumahnya oleh teman pelaku atas suruhan pelaku berinisial MTK alias O (28).

Sesampainya di Jalan Ring Road, tepatnya sebelah barat perempatan Madukismo, ternyata O sudah menunggu. Saat itu O langsung menyabetkan celurit kepada korban dan mengenai paha korban, dan tangan jari saksi yang membawa korban.

Kemudian, saksi membawa korban ke rumah sakit, sedangkan saat itu O kabur. Pelaku melarikan diri dan sembunyi dari tempat satu ke tempat lainnya dari pencarian Polsek Kasihan. Pelaku baru tertangkap pada Senin (4/9/2023) pukul 10.00 WIB.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penahanan untuk selanjutnya berkas perkara dilimpahkan JPU Kejari Bantul," kata Jeffry.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement