Rabu 06 Sep 2023 15:38 WIB

Kronologi Dugaan Tabrak Lari di Jalan Yos Sudarso Solo

kendaraan yang tak dikenal tersebut meninggalkan lokasi kejadian.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Tabrak lari (ilustrasi)
Foto: IST
Tabrak lari (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Seorang pedagang wedangan di Jalan Yos Sudarso, Solo, Jawa Tengah, berinisial S (52) diduga mengalami tabrak lari oleh kendaraan tak dikenal. Dari keterangan tertulis yang diterima Republika dari pihak kepolisian, dugaan tabrak lari tersebut terjadi di jalan Arteri Yos Sudarso pada Ahad (3/9/2023) sekitar pukul 05.45 WIB. 

Kronologinya, korban yang mengendarai sepeda motor Beat berjalan dari arah selatan ke utara. Sedangkan posisi kendaraan yang tidak dikenal melaju di belakang korban.

Sesampainya di TKP, pengendara kendaraan tak dikenal tersebut kehilangan konsentrasi dan berakhir menabrak korban yang melaju di depannya. Setelah itu, kendaraan yang tak dikenal tersebut meninggalkan lokasi kejadian. 

"Karena pengemudi kendaraan tak dikenal pada saat berjalan dari arah selatan ke utara kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas di depannya dan kurang bisa menjaga jarak maka terjadi kecelakaan lalu lintas. Setelah terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan tak dikenal tersebut lari meninggalkan TKP," tulis laporan kepolisian, Rabu (6/9/2023). 

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka di bagian kepala. Ia pun dirawat inap di Cdi RSUD Dr Moewardi Solo.  Atas kejadian tersebut, polisi langsung mengecek TKP diduga tabrak lari dan mengamankan barang bukti. Polisi pun telah memeriksa sejumlah saksi atas kejadian itu. 

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agung Yudiawan membenarkan telah memeriksa sejumlah saksi. Pihaknya telah mengecek rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.  "Sudah kami tindak lanjuti, olah TKP,  mencari saksi dan cek CCTV," katanya saat dihubungi, Rabu.

Kasus tersebut pun sempat viral di media sosial. Salah satu akun X atau twitter atas nama @putri05_ melaporkan kejadian tersebut dan menandai akun resmi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, @Gibran_tweet. Ia menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Ahad (3/9/2023) sekitar pukul 05.15 WIB.

"Minta tolong sekali terkait Pak Sumar, pedagang wedangan di Kampung Dawung Kelurahan Serengan. Pada hari Ahad pagi mengalami tabrak lari di depan SMK Farmasi Jalan Yos Sudarso Jam 05.15 WIB. Sekarang masih belum sadarkan diri di ICU RSUD Moewardi," katanya. 

Gibran pun membalas unggahan tersebut, ia mengatakan bahwa hal tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian. "Siap bapak. Dari kepolisian sudah langsung action kok. Ditunggu saja hasilnya," tulisnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement