Jumat 08 Sep 2023 09:22 WIB

Gelar Roega Thrapsody, SMAN 3 Surakarta akan Undang Iriana Jokowi Hingga Sheila on 7

Iriana merupakan alumni SMAN 3 Surakarta angkatan 1983.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
 Keluarga Besar Alumni SMA 3 Surakarta menggelar Roega Thrapsody yang akan dimeriahkan oleh Sheila On 7 dan Jikustik pada 20 Oktober 2023 mendatang.
Foto: Febrianto Adi Saputro
Keluarga Besar Alumni SMA 3 Surakarta menggelar Roega Thrapsody yang akan dimeriahkan oleh Sheila On 7 dan Jikustik pada 20 Oktober 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- SMA Negeri 3 Surakarta akan menggelar acara bertajuk Roega Thrapsody pada 20 Oktober 2023 mendatang. Kegiatan tersebut juga akan mengundang Ibu Negara Iriana Jokowi. 

"Insya Allah (hadir) karena beliau telah kami undang dan jika jadwalnya tidak bertabrakan dengan bapak (Jokowi) Insya Allah akan hadir," kata Ketua Umum Roemah Tiga, Christiana Monica Ramadan di Sleman, Kamis (7/9/2023).

Monica mengatakan Iriana merupakan alumni SMAN 3 Surakarta angkatan 1983. Ayahnya merupakan salah satu guru SMAN 3 Surakarta.  "Ayahanda Ibu Iriana adalah salah satu guru kami juga, wali kelas saya," ungkapnya.

Monica berharap melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat ikatan antaralumni. "Roega Thrapsody diharapkan akan menjadi ajang kreativitas dalam industri kreatif, mempererat ikatan antara para alumni, mengangkat citra almamater, serta memberikan hiburan dan manfaat bagi masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap dunia pendidikan," ucapnya. 

Monica mengatakan Roemah Tiga merupakan wadah alumni SMAN 3 Surakarta untuk berbagi visi dan semangat bersama. Roemah Tiga kemudian mengajak seluruh masyarakat, terutama mereka yang terlibat dalam industri kreatif dan pecinta musik, untuk bersama-sama menantang batasan dan menggabungkan cinta mendalam terhadap dunia pendidikan dan kreativitas.

Roega Thrapsody akan diselenggarakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah, Solo, dengan menampilkan pertunjukan musik dari dua grup musik papan atas di Indonesia yakni Sheila on 7 dan Jikustik. Acara tersebut diperkirakan akan diramaikan oleh lebih dari 10 ribu pengunjung, Roega Thrapsody juga akan membuka pintu bagi pelaku UMKM untuk turut serta dalam keseruan acara ini.

"Dengan membuka pintu bagi pelaku UMKM di Solo untuk bergabung dalam Roega Thrapsody, Roemah Tiga berharap acara ini akan menjadi salah satu kontributor utama dalam mengakselerasi pertumbuhan industri kuliner UMKM di Solo," ucap Monica

Roega Thrapsody dinilai menjadi makna tersendiri bagi Sheila on 7. Sebab mereka terakhir kali tampil dalam pertunjukan terbuka di Solo pada tahun 2018. Setelah lima tahun berlalu, mereka akan kembali menyapa para penggemarnya. Roega Thrapsody mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam acara tersebut. Tiket eksklusif pertunjukkan Roega Thrapsody dapat diperoleh oleh masyarakat melalui Yesplis, dimulai dari tanggal 7 September 2023.

"Sebagai bentuk kecintaan Roemah Tiga terdapa dunia pendidikan, hasil dari Roega Thrapsody ini akan didonasikan ke Grha Roemah Tiga untuk meningkatkan fasilitas gedung, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dan memberikan manfaat yang lebih luas, terutama bagi SMAN 3 Surakarta dan masyarakat umum," ungkap Monica. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement