Ahad 10 Sep 2023 11:16 WIB

Cetak Rekor, Album 5-STAR Stray Kids Bertahan 13 Pekan di Billboard

Album ini juga jadi album K-pop terlaris sepanjang 2023 dalam hal penjualan murni.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Grup KPop Stray Kids.
Foto: Instagram Stray Kids
Grup KPop Stray Kids.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Grup K-Pop Stray Kids telah mengeluarkan album ★★★★★ (5-STAR). Melalui album ini, Stray Kids berhasil mencetak rekor pribadi lainnya di tangga lagu Billboard.

Pada Juni lalu, album terbaru Stray Kids ★★★★★ (5-STAR) memulai debutnya di nomor 1 di chart 200 Album Teratas Billboard. Capaian tersebut menjadikan grup ini sebagai artis K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu.

Dilansir dari laman Soompi pada Ahad (10/9/2023), album ini tetap laris terjual di Amerika Serikat. Album ★★★★★ (5-STAR) pun menjadi album K-pop terlaris sepanjang 2023 dalam hal penjualan murni.

Kemudian pada 9 September, ★★★★★ (5-STAR) berhasil bertengger di Billboard 200 Nomor 121 pada pekan ke-13 secara berturut-turut. Capaian itu menjadikannya sebagai album pertama Stray Kids yang masuk chart selama 13 pekan.

Stray Kids kini telah melampaui capaian BLACKPINK dan SEVENTEEN untuk menjadi artis K-pop dengan pekan kumulatif keenam di Billboard’s Artist 100. Ini berarti Stray Kids berhasil mengikuti capaian BTS, TXT, NCT 127, EXO, dan TWICE.

Stray Kids juga berhasil naik kembali ke urutan nomor 54 pada pekan ini. Dengan kata lain, ini menandai pekan ke-33 mereka yang tidak berturut-turut di tangga lagu Steven.

Selain itu, ★★★★★ (5-STAR) juga tetap kuat di urutan nomor enam pekan ke-13 di chart Album Dunia Billboard. Tidak hanya, album ini juga naik ke urutan nomor 13 di chart Top Current Album Sales dan nomor 15 di chart Grafik Penjualan Album Teratas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement