Kamis 18 Sep 2025 20:03 WIB

Pesta Kreativitas dan Kolaborasi Komunitas Siap Ramaikan Land of Leisures 2025 di Plaza Ambarrukmo

Event ini akan menghadirkan penampilan musisi Barasuara.

Rep: Triana Kuswanti/Zahra Ocha Nayla/ Red: Fernan Rahadi
Land of Leisures (LOL) 2025 yang akan digelar pada 2-5 Oktober 2025 di Atrium dan Garden Area, Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.
Foto: Triana Kuswanti
Land of Leisures (LOL) 2025 yang akan digelar pada 2-5 Oktober 2025 di Atrium dan Garden Area, Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Acara tahunan dari Plaza Ambarrukmo, Land of Leisures (LOL) kembali diselenggarakan pada 2-5 Oktober 2025 di Atrium dan Garden area, Plaza Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta. Event ini kembali digelar untuk memperkuat budaya lokal, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong kolaborasi yang saling bersinergi.

LOL tahun ini menghadirkan konsep “Resonance of Us: Connect & Collaborate” yang menjadi wadah koneksi serta kolaborasi generasi muda-mudi, masyarakat, komunitas dan setiap orang di balik industri kreatif lokal untuk bersatu dalam semangat yang sama.

Project Director LOL 2025, Natasha Audrey, mengatakan visi LOL tahun ini ada tiga yaitu mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, menciptakan ruang kolaborasi bagi pelaku industri, komunitas, masyarakat dan generasi muda serta memperkuat budaya lokal.

“Untuk tema jelas berbeda dengan tahun lalu, karena dari satu tahun ini dari segi tren juga berbeda, visual kita juga hadir dengan visual yang baru, layout juga berbeda, hingga aktivitas yang lebih interaktif lagi. Kalo misalkan tahun lalu kita bisa nonton musik di Rooftop, kalau sekarang kita terbuka untuk umum dan gratis di area garden,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tahun ini akan lebih banyak melibatkan lebih banyak komunitas. Di Garden area, pengunjung akan disambut dengan berbagai aktivitas mulai dari fashion, coffee shop, hingga area community yang menghadirkan berbagai aktivasi interaktif yang mengajak pengunjung untuk terlibat secara langsung.

“Harapannya untuk tahun ini, LOL bisa menjadi ruang untuk kolaborasi dan menciptakan sebuah ekosistem baru. Nah dengan contoh kalau di tahun lalu kita cuma kolaborasi-kolaborasi aja, tapi tahun ini kita benar-benar melibatkan community sama jasa community. Jadi harapannya LOL tahun ini, kita menjadi satu ruang yang nantinya akan berdampak positif untuk kedepannya LOL, yang di mana tahun depan LOL masuk ke sepuluh," ujarnya.

LOL tahun ini menghadirkan lebih dari 90 brand lokal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan kota besar lainnya. Tenant Atrium area diramaikan oleh fashion dan lifestyle seperti CRSL, Familias, Shopinkae, Adorable, Round Rope, serta beauty section seperti wardah, Tavi, The Body Tale, dan masih banyak lagi.

Tenant Garden Area (F&B Area) diramaikan oleh beragam kuliner seperti BRUNSJ, Oma Elly, Serodja, Kopi Toko Djawa, Kalis Donuts, dan masih banyak lagi. Selain itu, LOL tahun ini menghadirkan berbagai aktivitas interaktif yang mengajak pengunjung untuk terlibat secara langsung. Mulai dari ruang seni interaktif menyelesaikan puzzle bersama “Bild it Together” hingga pameran karya kolaborasi dari brand “Collabverse of Us”.

Garden Area akan menjadi pusat utama, dengan menghadirkan penampilan musisi yang sedang tren yaitu Barasuara, hingga artis nasional dan lokal seperti Mitty Zasia, Skandal dan band lokal yang dikurasi khusus oleh Kelana Swara Ambarukmo.

Managing Director Ambarukmo Group, Haris Susanto, mengatakan sejak awal pentingnya konsistensi LOL dalam mendukung dan mengembangkan ekosistem kreatif di Yogyakarta. Ia juga menambahkan, komposisi tenant selalu dijaga dengan proporsi brand lokal dan brand luar masing-masing adalah lima puluh persen. Hal tersebut bertujuan untuk terciptanya persaingan yang sehat dan saling menguatkan.

“Sejak pertama hadir di Yogyakarta, kami harus lebih konsisten untuk menjadi tempat dan ruang bagi brand lokal maupun nasional agar dapat berkembang. Kami ingin LOL menjadi penggerak ekonomi kreatif yang nyata, baik dari segi retail maupun F&B,” ujarnya.

Selain itu, LOL tahun ini menghadirkan official merchandise spesial kolaborasi dengan Familias dengan koleksi fashion seperti Long Sleeve T-Shirt dan Shirt yang bisa didapatkan secara eksklusif. Pengunjung dapat mengakses experience di tenant atrium dan garden, hingga collaboration activity selama empat hari berturut-turut secara gratis.

Kemeriahan Land of Leisures tahun ini tidak terlepas dari dukungan sponsor kami: BCA, Zonakacamata, Grab, ARTOTEL Suites Bianti, RS Bethesda, Se-Indonesia, dan berkolaborasi dengan Bank Indonesia. Kunjungi serta ikuti instagram @lol.yk untuk informasi kejutan menarik setiap harinya mulai dari giveaway voucher belanja dan hadiah lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement