Rabu 13 Sep 2023 12:48 WIB

Jokowi Beri Pesan untuk Timnas U-23 Seusai Lolos ke Piala Asia

Jokowi optimistis penampilan timnas ke depan jauh lebih baik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyaksikan pertandingan Timnas u-23 melawan Turkmenistan u-23.
Foto: Setpres RI
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyaksikan pertandingan Timnas u-23 melawan Turkmenistan u-23.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak tersenyum lebar saat ditemui wartawan seusai laga timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023). Presiden Jokowi berpesan kepada pelatih dan pemain untuk tetap mempersiapkan diri pada Piala Asia U-23 2024 mendatang.

"Ya ini sekali lagi masih panjang sampai April 2024. Harus terus menjaga agar kerja samanya semakin baik dan passing-nya gak ada yang salah," kata Jokowi di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam.

Baca Juga

Menurut Jokowi, kemenangan timnas U-23 merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia. Sebab Tim Garuda belum pernah menang melawan Turkmenistan sejak 2012.

"Laganya saya lihat sangat keras, saling menyerang, dan ya sudah kita ketahui 2-0. Ini apa? Sejarah karena saya diberi tahu tadi sejak 2012 sampai sekarang kita belum pernah menang lawan Turkmenistan," katanya. 

 

Kendati demikian Jokowi memuji penampilan tim asuhan Shin Tae-Yong yang bermain cukup baik. Ia optimistis penampilan timnas ke depan jauh lebih baik.

"Ya ini kan masih agak panjang ya di April (Piala Asia U-23) sehingga persiapannya lebih panjang. Menurut saya, kita akan ke sana dengan kondisi yang jauh siap. Saya kira semuanya bermain baik," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan U-23 2-0 di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Gol Indonesia dicetak oleh Ivan Jenner di babak pertama dan Arhan Pratama di babak kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement