Advertisement

Bus Agra Mas Terperosok di Km 431 Tol Semarang Solo

Kamis 14 Sep 2023 09:10 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yogi Ardhi

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun 8 orang penumpang luka-luka.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN—Kecelakaan ganda terjadi di ruas tol Semarang- Solo KM 431+400 B (arah Jakarta), wilayah Kelurahan Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebuah truk tronton boks dan sebuah bus PO Agra Mas jurusan Purwantoro- Tangerang, terperosok ke parit yang berada di sisi sebelah kiri bahu jalan tol ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini, namun delapan orang penumpang bus mengalami luka- luka dan harus dilarikan ke RSUD Gondo Suwarno, Ungaran, Kabupaten Semarang untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun dari PT Trans Marga Jateng (TMJ) –pengelola jalan tol Semarang- Solo—menyebutkan kecelakaan ini bermula saat truk tronton boks bernomor polisi B 9742 PEU dan bus Agra Mas bernomor polisi B 7495 KGA melaju dari arah Solo menuju Semarang.

“Posisi truk tronton boks berjalan di depan dan bus Agra Mas melaju di belakangnya,” ungkap Direktur Utama (Dirut) PT Trans Marga Jateng, Prajudi dalam keterangan pers yang diterima Republika Online, Kamis (14/9) dini hari.

Sesampai di lokasi kejadian --berupa turunan panjang-- pengemudi truk tronton boks berusaha memperlambat laju kendaraannya. Namun upaya ini tidak berhasil dan pengemudi truk membanting setir ke kiri.

“Sehingga kendaraan ini terperosok ke parit dengan posisi roda bagian kiri masuk ke parit dan roda bagian kanan masih berada di bahu jalan,” ungkapnya.

 

Sumber : Repubilka
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA