Senin 18 Sep 2023 07:08 WIB

PSI Akui Tersanjung Diajak Prabowo Menerima SBY di Hambalang

Isyana berpendapat, bila diundang oleh partai dan kandidat manapun PSI wajib hadir.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia - Isyana Bagoes Oka
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia - Isyana Bagoes Oka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan salah satu partai yang hadir di Hambalang saat Prabowo Subianto menerima kunjungan Susilo Bambang Yudhoyono, Ahad 17/9/2023). Plt Sekjen DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, mengaku tersanjung atas undangan tersebut.

Ia menerangkan, kehadiran mereka diawali undangan dari salah seorang Ketua DPP Partai Gerindra. Melalui orang tersebut, disampaikan undangan dari Prabowo Subianto agar PSI turut hadir di Hambalang.

"Untuk menghormati Pak SBY sebagai mantan presiden, Pak Prabowo mengajak teman-teman partai politik," kata Isyana, Senin (18/9/2023).

PSI sampai saat ini memang belum memberi dukungan formal kepada Prabowo. Namun, Ketua DPP Gerindra tersebut menyampaikan, hal itu tidak menghalangi niat Prabowo mengundang PSI untuk membersamainya menerima kunjungan SBY. "PSI sangat tersanjung dengan undangan dari Pak Prabowo ini," ujar Isyana.

Sebab, ia merasa, undangan datang dari seorang capres yang menurut survei-survei menjadi unggulan utama. Walaupun PSI belum resmi mendukung, Isyana menekankan, PSI berprinsip kalau silaturahim politik penting.

Artinya, Isyana berpendapat, bila diundang oleh partai dan kandidat manapun PSI wajib hadir. Karenanya, dengan senang hati dan hati gembira elite-elite PSI menghadiri undangan Prabowo saat menerima SBY di Hambalang.

Mulai dari Grace Natalie, Raja Juli Antoni, Isyana Bagoes Oka sampai sekitar 15 pengurus DPP lainnya. Sedangkan, Ketua Umum PSI. Giring Ganesha, berhalangan hadir karena acara partai yang tidak bisa ditunda.

"Pertemuan berlangsung baik, hangat penuh dengan suasana kekeluargaan. Terlihat dengan jelas ada komitmen bersama dari semua yang hadir untuk terus memajukan Indonesia," kata Isyana.

Sebelumnya, Partai Demokrat melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo Subianto menyampaikan dukungan politiknya. Hadir Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement