Kamis 21 Sep 2023 08:39 WIB

BMKG Prediksi Cuaca Yogyakarta Hari Ini, Terdapat Potensi Gelombang Tinggi

Masyarakat diminta agar mewaspadai potensi gelombang tinggi ini.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Cuaca. Ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
Cuaca. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA memprediksi pada Kamis (21/9/2023) ini kondisi cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta cerah berawan. Diprediksi, kondisi ini akan terjadi dari siang hingga sore hari.

"Malam hari dan pagi hari ini berawan," kata BMKG Stamet YIA dalam keterangan resminya, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga

BMKG Stamet YIA juga menuturkan bahwa suhu udara pada 21 September ini berkisar antara 19-31 derajat Celsius. Sedangkan, kelembapan udara di DIY Kamis ini mencapai 55-95 persen.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Selasa ini angin bertiup dari arah timur laut ke tenggara dengan kecepatan maksimum 35 kilometer per jam. Untuk itu, pihaknya pun memperkirakan adanya potensi tingginya gelombang laut di perairan selatan DIY.

Potensi gelombang tinggi di perairan selatan DIY diperkirakan berkisar antara 2,5 meter hingga 4 meter. "Prakiraan gelombang laut masuk kategori tinggi," ucap BMKG Stamet YIA.

Untuk itu, masyarakat diminta agar mewaspadai potensi gelombang tinggi ini. Terutama yang beraktivitas di wilayah perairan selatan DIY. "Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5-4 meter atau masuk dalam kategori tinggi," kata BMKG Stamet YIA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement