Jumat 22 Sep 2023 08:38 WIB

Prediksi Cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta Hari Ini

Pergerakan angin tercatat memiliki kecepatan maksimal 25 kilometer per jam.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Cuaca berawan (ilustrasi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Cuaca berawan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA kembali memprediksi bahwa kondisi cuaca pada Jumat (22/9/2023) ini cerah berawan. Hal ini diprediksi terjadi sejak siang hingga malam hari.

"Pagi hari berawan. Kondisi cuaca siang sampai sore, dan malam hari cerah berawan," kata BMKG Stamet YIA dalam keterangan resminya, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga

Terkait dengan suhu udara, pada Jumat (22/9/2023) ini tercatat berkisar antara 19-31 derajat Celsius. Sedangkan, untuk kelembaban udara di DIY mencapai 55-95 persen. Begitu pun dengan arah angin yang bergerak dari timur laut ke selatan. Pergerakan angin ini tercatat dengan kecepatan maksimal 25 kilometer per jam.

Berdasarkan kondisi ini, BMKG Stamet YIA memperkirakan adanya potensi gelombang tinggi di perairan selatan DIY. Tinggi gelombang ini diperkirakan berkisar antara 2,5 meter sampai empat meter. "Prakiraan gelombang laut masuk kategori tinggi," kata BMKG Stamet YIA.

Untuk itu, masyarakat pun diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi ini. Utamanya bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah perairan. "Peringatan dini, waspadai potensi gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta," ucap BMKG Stamet YIA.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement