Jumat 22 Sep 2023 09:59 WIB

Momen Jokowi Ajak Sejumlah Menteri Nikmati Pemandangan IKN di Atas Bukit

Mereka lantas sarapan bersama dengan beberapa menu sederhana.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Yusuf Assidiq
Presiden Jokowi dan sejumlah menteri saat menikmati pemandangan pembangunan IKN di atas bukit, Jumat (22/9/2023).
Foto: Dok Muchlis Jr/ Biro Pers Sekret
Presiden Jokowi dan sejumlah menteri saat menikmati pemandangan pembangunan IKN di atas bukit, Jumat (22/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati udara pagi sambil meninjau pemandangan serta progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dari atas bukit pada Jumat (22/9/2023) pagi.

Dikutip dari siaran pers Istana, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang memandangi sejumlah insfrastruktur yang tengah dibangun ibu kota baru tersebut, seperti Istana Negara dan Kantor Presiden.

Ia kemudian tampak berbincang hangat sambil menunjukkan pemandangan itu kepada sejumlah menteri yang mendampinginya saat itu, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Setelahnya, Jokowi bersama para menteri berjalan bersama menuju area makan di tempatnya bermalam. Mereka sarapan bersama dengan beberapa menu sederhana seperti bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar.

 

Pada hari keduanya di IKN, Presiden dijadwalkan meninjau Istana Negara serta memasang modul pertama Garuda. Selain itu, Jokowi juga akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Pada siang harinya, Presiden akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN. Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk Malam Apresiasi Nusantara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement