Jumat 22 Sep 2023 19:56 WIB

Wakil Bupati Sleman Serahkan Bantuan Logistik untuk Relawan Kebencanaan Merapi

Bantuan terdiri dari 500 paket sembako, 1.000 selimut, dan 1.000 matras.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Relawan merapi (ilustrasi)
Foto: AP/Slamet Riyadi
Relawan merapi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menyerahkan bantuan distribusi logistik dan peralatan kebencanaan Gunung Api Merapi kepada perwakilan komunitas relawan kebencanaan Merapi bertempat di Posko Utama BPBD Sleman, Jumat (22/9/2023). Bantuan tersebut merupakan dukungan penanganan darurat siaga Gunung Api Merapi yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

BNPB sebelumnya telah memberikan bantuan tersebut dalam kunjungannya ke Kantor BBPPKS Regional III Yogyakarta beberapa waktu lalu dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sleman. Danang mengatakan bantuan logistik dan peralatan kebencanaan ini merupakan komitmen Pemerintah dalam memberikan dukungan kepada relawan yang menjadi garda depan Pemerintah khususnya dalam kebencanaan Gunung Api Merapi.

"Tentunya ini (bantuan) sebagai komitmen Pemerintah untuk mendukung relawan yang selama ini membantu Pemerintah dalam kebencanaan khususnya di kawasan Gunung Merapi yang sampai saat ini, hampir tiga tahun statusnya masih siaga," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Danang berharap, bantuan yang diberikan BNPB ini memberikan semangat dan menjadi motivasi para relawan untuk bisa mendampingi masyarakat dalam rangka penanggulangan bencana khususnya kebencanaan Gunung Api Merapi.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Bambang Kuntoro menuturkan bantuan ini diserahkan kepada 21 perwakilan komunitas relawan kebencanaan Merapi. Bantuan yang diserahkan terdiri dari 500 paket sembako, 1.000 selimut, dan 1.000 matras. 

Sementara bantuan lainnya yaitu mobil dapur umum yang disiagakan di posko BPBD, dan 1 unit ambulance yang diperbantukan di Kalurahan Purwobinangun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement