Kamis 28 Sep 2023 03:19 WIB

Album Magic Hour Kep1er Sukses Puncaki Tangga Lagu iTunes di Sembilan Negara

Capaian ini menunjukkan daya tarik internasional terhadap karya mereka.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Grup K-Pop perempuan Kep1er.
Foto: Dokumen
Grup K-Pop perempuan Kep1er.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Grup K-Pop Kep1er telah merilis album mini kelimanya yang berjudul Magic Hour. Album tersebut lebih tepatnya dirilis pada 25 September lalu.

Dilansir dari laman Allkpop pada Rabu (27/9/2023), rilisan global album ini disambut dengan pujian dan popularitas luas dari para penggemar K-Pop. Bahkan, peringkat album tersebut melesat ke tangga lagu di seluruh dunia.

Capaian ini menunjukkan daya tarik internasional terhadap karya mereka. Album mini Magic Hour diketahui berhasil menduduki posisi nomor dua di chart album global.

Album ini juga masuk dalam daftar sepuluh besar di chart album iTunes Eropa dengan peringkat kesepuluh. Selain itu, Magic Hour juga menduduki peringkat satu di tangga lagu album teratas iTunes di sembilan negara berbeda.

Antara lain Hong Kong, Hongaria, Jepang, Malaysia, Filipina, Rumania, Singapura, Thailand, dan Turki. Kep1er termasuk grup vokal perempuan multinasional asal Korea Selatan yang dibentuk pada 2021.

Grup ini dibentuk melalui acara survival realitas Korea Selatan Girls Planet 999.  Adapun para anggota grup tersebut meliputi Kim Chae-hyun, Huening Bahiyyih, Choi Yu-jin, Kim Da-yeon dan Seo Young-eun.

Kemudian ada pula Kang Ye-seo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro dan Shen Xiaoting. Grup ini debut pada 3 Januari 2022 dengan album mini pertama mereka berjudul First Impact.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement