Jumat 29 Sep 2023 14:29 WIB

Hari Pertama 'Petualangan Sherina 2' Raih 256.286 Penonton, Terbanyak Sepanjang 2023

Mirles mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar film Petualangan Sherina.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Fernan Rahadi
Sherina Munaf dan Derby Romero saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Sherina Munaf dan Derby Romero saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Petualangan Sherina 2 meraih 256.286 penonton pada saat pemutaran di hari pertama. Ini menjadikan film produksi Miles Film sebagai jumlah penonton hari pertama terbanyak sepanjang 2023.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Mira Lesmana langsung lewat akun Instagram resmi miliknya. "The biggest opening number comes from the biggest fans!,” tulis Mirles dalam caption video yang diunggahnya dua jam lalu.

Mirles mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar film Petualangan Sherina, apalagi sekuelnya baru datang 23 tahun kemudian. "Semuanya karena kalian, untuk kalian. Terima kasih banyak ya (emoji menangis)," tulis dia lagi.

Angka ini mengalahkan film 'Suzanna: Malam Jumat Kliwon' yang sebelumnya meraih 193.263 penonton terbanyak di hari pertama. Di bawahnya ada Sewu Dino dengan 187.505 penonton, lalu Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul dengan 153.777 penonton.

 

Tidak hanya di tahun ini, Petualangan Sherina 2 juga menjadi film dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak ketujuh sepanjang industri perfilman Indonesia. Menyalip film-film seperti Ayat Ayat Cinta 2 dan Ada Apa Dengan Cinta 2.

Menghantarkan keseruan petualangan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), keseruan sudah tergambar lewat trailer film. Bocoran adegan yang dirilis pada Mei 2023 memperlihatkan Sherina dan Sadam yang beradu argumen, di trailer justru terlihat keduanya sangat manis layaknya reuni dua sahabat yang bertemu kembali.

Penggemar pun diajak untuk berkenalan kembali dengan Sherina dan Sadam yang telah dewasa. Sherina telah menjadi seorang jurnalis yang cerdas dan pemberani, sedangkan Sadam menjelma jadi manajer program sebuah LSM konservasi di hutan Kalimantan.

Kehangatan di antara mereka langsung terasa, diawali dengan nyanyian yang ceria layaknya dua sahabat yang melepas rindu. Namun, momen nostalgia mereka mendadak berubah ketika sekelompok kriminal mencuri anak orangutan yang dilepasliarkan.

Persahabatan mereka diuji dan mereka kembali terseret dalam petualangan penuh drama dalam bentuk aksi, nyanyian, dan tarian yang menawan. Tetapi, dalam trailer sudah memberikan cerita yang jelas tentang akan seperti apa kehidupan Sherina dan Sadam.

Ketika menonton secara utuh di bioskop, banyak penggemar yang merasa dibawa kembali ke era Sherina dan Sadam terjebak di Bosscha. Karakter-karakter baru yang ikut serta pun juga memberikan warna baru bagi film ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement