Senin 02 Oct 2023 11:10 WIB

Kemacetan Terjadi di Sekitaran Kota Baru Yogyakarta, Pengendara Cari Jalur Alternatif

Marka penutup jalan terpasang di depan Gramedia Sudirman.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kemacetan panjang kendaraan di Yogyakarta (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Kemacetan panjang kendaraan di Yogyakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kemacetan terjadi di sekitaran Kota Baru, Yogyakarta, pada Senin (2/10/2023) pagi. Perjalanan menggunakan sepeda motor dari Depan SMA 3 Yogyakarta menuju Gramedia Sudirman yang biasanya tidak sampai lima menit, harus memakan waktu 15 menit.

Sejumlah petugas kepolisian terlihat mengatur lalu lintas. Sejumlah kendaraan bermotor juga memilih mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Kemacetan diperparah dengan mobil yang memutar arah dan menyebrang. Marka penutup jalan terpasang di depan Gramedia Sudirman.

Kendaraan roda empat dari arah selatan (utara Stadion Kridosono) terpaksa harus melalui Jalan Cik Ditiro imbas penutupan. Adapun kendaraan dari arah Barat (Jalan Sudirman) masih bisa dilalui kendaraan.

Diketahui hari ini, TNI menggelar kegiatan 1,000 Prajurit TNI Membatik dalam rangka peringatan Hari Batik di Hotel Phoenix Yogyakarta. Kegiatan tersebut mengangkat tema 'Abhinaya Abyakta Batik Jogja' 2nd Series.

Kegiatan dimulai pukul 07.00-10.00 WIB.  Acara juga diramaikan dengan pemecahan rekor Muri membatik, melukis batik sepanjang tujuh meter oleh Asti Kusumo, angklung dan tarian, serta aksi dari prajurit TNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement