Rabu 04 Oct 2023 09:02 WIB

Cek Penyebab Kebakaran Gudang Rosok Solo, Polisi Datangkan Tim Forensik

Api lantas menyambar sejumlah rumah warga di Kampung Joyosudiran.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Polresta Solo akan menghadirkan tim forensik untuk mengetahui sebab dan awal mula titik api yang menyebabkan gudang rosok di Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, terbakar. Api lantas menyambar sejumlah rumah warga di Kampung Joyosudiran.

“Nanti akan kita datangkan forensik untuk mengecek di mana titik api berasal dan sebabnya apa. Nanti kita nunggu setelah berhasil kita kendalikan,” kata Kapolres Solo, Kombes Iwan Saktiadi, Selasa (3/10/2023).

Selain itu, ia mengatakan dari keterangan pemilik gudang rosok atas nama Agus Susmadyo belum ada identifikasi ke korsleting listrik. Namun, ia mengatakan bahan-bahan yang ada di dalam gudang memang mudah terbakar.

“Menurut pemilik tidak mengindikasikan adanya korsleting artinya memang cuaca cukup panas dan kita kalau melihat ke dalam bahan-bahan yang di dalam itu adalah bahan-bahan yang mudah terbakar artinya kayu-kayu kering kemudian spon kemudian plastik dan lain sebagainya,” ujarnya.

 

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan cuaca menjadi faktor utama penyebab kebakaran tersebut. “Namun demikian tentunya kembali polisi selalu bekerja berdasarkan standar operasional prosedur,” jelas dia.

Seperti diketahui, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran bermula dari gudang rosok dan merembet rumah warga yang jaraknya tak jauh dari sana.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement