Kamis 05 Oct 2023 10:02 WIB

Meriahkan Jatim Fest, Daop 8 Surabaya Tebar Diskon Tiket Hingga 20 Persen

Tarif diskon ini juga dapat dibatalkan ataupun ubah jadwal.

Penumpang turun dari kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Penumpang turun dari kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya mengenalkan sejumlah produknya untuk masyarakat umum dalam pameran Jatim Fest yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Jatim Expo pada 4-8 Oktober 2023.

 

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menuturkan pihaknya menghadirkan berbagai promo maupun pengenalan produk-produk KAI dalam setiap proses bisnisnya.

 

 

Dari sisi angkutan penumpang, KAI memberikan diskon promo 20 persen kepada pengunjung yang melakukan transaksi pemesanan tiket KA jarak jauh di stan KAI selama pameran berlangsung.

 

Bahkan, lanjutnya, pengunjung dapat melakukan pemesanan tiket  mulai 5 Oktober hingga H-45 keberangkatan. "Tarif diskon ini juga dapat dibatalkan ataupun ubah jadwal, sesuai aturan berlaku," ujarnya.

 

Pihaknya juga melayani pemesanan angkutan rombongan secara langsung, memperkenalkan aplikasi Acces by KAI, serta melayani registrasi Face Recognition Boarding Gate. Selain itu, KAI juga mengenalkan angkutan barang dan persewaan aset di wilayah Daop 8 Surabaya.

 

Luqman menyampaikan saat ini Daop 8 memiliki berbagai komoditas angkutan barang, di antaranya peti kemas, retail, angkutan BBM, limbah B3, semen, hingga baja dan koil.

 

"Pengiriman barang dengan KA memiliki berbagai kelebihan, antara lain ketepatan waktu, volume pengiriman yang besar, hingga mengurangi tingkat kemacetan di jalan raya," ujar dia.

 

Tak hanya itu, menurut dia, pengunjung pameran juga bisa mendapat informasi terkait pemanfaatan aset KAI dalam bentuk kerja sama. "Masyarakat bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk berbagai bidang usaha," katanya.

 

Pada pameran yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-78 Jatim tersebut, merupakan kesempatan terbaik dalam menunjukkan konsistensi KAI untuk menjadikan kereta api sebagai transportasi massal pilihan utama masyarakat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement