Sabtu 07 Oct 2023 08:03 WIB

Kebakaran di TPA Jatibarang, Pekerja dan Pemulung Sempat Terjebak Asap Tebal

Medan yang harus dilalui untuk proses evakuasi relatif sulit.

Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman kebakaran sampah di TPA Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman kebakaran sampah di TPA Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Petugas gabungan pemadam kebakaran dan kepolisian mengevakuasi pekerja serta pemulung yang sempat terjebak asal tebal akibat kebakaran kawasan TPA Jatibarang Semarang, Jawa Tengah.

"Dievakuasi dari daerah Sadeng di sebelah selatan TPA Jatibarang," kata Plt Kabid Operasional dan Keselamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Tantri Pradono.

Dari laporan petugas di lokasi, kata dia, ada puluhan pekerja TPA dan pemulung yang sempat terjebak asap. Para pekerja dan pemulung tersebut sudah diarahkan untuk menyelamatkan diri ke sekitar sungai yang ada di sebelah selatan TPA itu.

Menurut dia, medan yang harus dilalui untuk proses evakuasi relatif sulit karena harus melewati kawasan perbukitan.

 

Sementara Kepala UPTD TPA Jatibarang Semarang Wahyu Heryawan mengatakan salah satu pekerja TPA sempat hilang kontak setelah kebakaran terjadi.

"Sempat hilang kontak karena telepon selulernya ditinggal, tapi tadi sudah bisa diketahui kondisinya," katanya yang menabahkan tidak ada korban jiwa dari pekerja TPA dalam kejadian ini.

Sebelumnya, kebakaran kembali melanda kawasan TPA Jatibarang Semarang pada Jumat (6/10) siang. Kebakaran membesar cukup cepat akibat tiupan angin kencang serta kondisi sampah yang masih relatif baru.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement