Rabu 11 Oct 2023 16:46 WIB

Akui Kesulitan Cetak Gol, Pelatih Arema Pertajam Penyelesaian Akhir

Fernando Valente juga akan menggelar laga uji coba.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Fernan Rahadi
Manajemen Arema FC resmi mengenalkan Fernando Valente sebagai pelatih kepala tim
Foto: dok. Arema FC
Manajemen Arema FC resmi mengenalkan Fernando Valente sebagai pelatih kepala tim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC memanfaatkan jeda kompetisi untuk terus berlatih demi mengakhiri tren negatif mereka di BRI Liga 1 2023/2024. Pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan sejauh ini timnya dalam kondisi bagus dan sudah mengalami peningkatan baik secara fisik dan teknik. Termasuk perkembangan organisasi permainan dan pergerakan kolektif pemain.

Kendati demikian, pelatih asal Portugal itu mengakui masih ada sejumlah kekurangan yang harus dibenahi terutama dalam penyelesaian akhir. "Saat ini masalah dalam mencetak gol. Kami mencetak peluang tapi gagal mencetak gol. Ini merupakan masalah," kata pelatih asal Portugal itu dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

Sebab itu, Valente akan memfokuskan tim dalam penyelesaian akhir. "Dua pekan ke depan, kami coba membenahi masalah di sepertiga akhir lapangan. Kami akan benahi pergerakan pemain saat menyerang dan membuat mereka percaya terhadap proses yang dijalani," kata dia.

Selain perbaikan tim dan pemusatan latihan di Kota Batu mulai Ahad (15/10/2023) hingga Rabu (18/10/2023), Fernando Valente juga akan menggelar laga uji coba. Menurutnya uji coba ini solusi tim untuk menciptakan keseimbangan pemain hingga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 bergulir.

"Kami akan coba adakan laga uji coba. Kami akan berusaha mencari lawan uji coba, karena seperti yang Anda tahu, tidak semua pemain dapat kesempatan main saat pertandingan. Kami coba mencari solusi terbaik untuk menciptakan keseimbangan antara pemain yang sering main dan jarang bermain," ujarnya.

Sementara itu laga selanjutnya Arema FC pada pekan ke-16 akan tandang ke markas PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023) malam WIB. Saat ini tim masih berada di zona degradasi, posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan 13 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement