Ahad 15 Oct 2023 17:09 WIB

Gerindra Berencana Umumkan Cawapres Prabowo Senin atau Selasa

Ciri-ciri cawapres Prabowo berasal dari empat daerah.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Partai Gerindra berencana mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto awal pekan nanti.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, nama yang akan bersanding dengan Prabowo akan diumumkan pada awal pekan. Seperti diketahui, pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)akan dilangsungkan pada 19–25 Oktober 2023. 

"Minggu depan (diumumkan). Ini hari Ahad, berarti Senin-Selasa (akan diumumkan). Pokoknya sabar," kata Muzani, Ahad (15/10/2023). 

Disinggung soal nama siapa saja yang telah mengerucut mendampingi Prabowo, pihaknya enggan menyebut nama. Ia hanya mengatakan ciri-ciri cawapres Prabowo berasal dari empat daerah.

"Mengerucut tapi nanti dikasih tahunya ya. Ya empat itu dari Jateng, Jatim, Jabar dan di luar Jawa," ujarnya. 

Disinggung apakah sosok yang berasal dari Jawa Tengah adalah putra sulung presiden Jokowi Gibran Rakabuming, Muzani enggan menjawab dengan lugas. Ia hanya meminta untuk menunggu. "Tunggu, tunggu tunggu, sabar. Pasti nanti ada nama yang dimaksud," katanya. 

Selain Gibran, beberapa nama yang mengemuka menjadi pendamping Prabowo pada Pilpres 2024 di antaranya adalah Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement