Jumat 20 Oct 2023 09:41 WIB

Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini: Beberapa Wilayah Alami Hujan Lokal, di Mana Saja?

Cuaca di Jatim pada Jumat (20/10/2023) bakal didominasi cerah.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Hujan (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan cuaca di Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (20/10/2023) bakal didominasi cerah. Namun, beberapa wilayah diperkirakan akan mengalami hujan lokal sebagaimana tertera dalam Instagram infobmkgjuanda.

Berdasarkan data BMKG Juanda, cuaca wilayah Surabaya diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara antara 26 sampai 35 derajat Celsius. Cuaca cerah dan cerah berawan bakal terjadi di wilayah Sidoarjo dan Gresik dengan suhu udara antara 25 sampai 34 derajat Celsius.

Cuaca cerah, cerah berawan, dan berawan akan terjadi di Lamongan dengan suhu udara 25-34 derajat Celsius. Sementara itu, Tuban diperkirakan cerah dan suhunya antara 25-33 derajat Celsius.

Selanjutnya, cuaca di Mojokerto juga diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara sekitar 25-33 derajat Celsius. Kemudian cuaca Jombang diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu udara antara 25-32 derajat Celsius.

Kabupaten Bojonegoro diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan dengan suhu 25-32 derajat Celsius. Adapun cuaca Ngawi dan Magetan akan cerah serta cerah berawan dengan suhu udara 25-33 derajat Celsius.

Cuaca di Madiun diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara antara 26-37 derajat Celsius. Sementara itu, Nganjuk akan mengalami cuaca cerah, cerah berawan, berawan dan hujan ringan dengan suhu antara 25-33 derajat Celsius.

Kemudian cuaca Kediri bakal cerah, berawan, dan hujan ringan dengan suhu udara sekitar 24-35 derajat Celsius. Cuaca di Blitar diperkirakan akan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu udara antara 23 sampai 34 derajat Celsius.

Lalu cuaca di Pacitan akan mengalami cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 23 hingga 32 derajat. Berikutnya, cuaca Ponorogo diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 24-34 derajat Celsius.

Cuaca wilayah Trenggalek diperkirakan cerah, berawan, kabut, dan hujan ringan dengan suhu antara 22-32 derajat Celsius. Kemudian cuaca Tulungagung diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu sekitar 22-32 derajat Celsius. 

Sementara itu, cuaca Malang diperkirakan juga akan mengalami sama dengan suhu udara antara 22-32 derajat Celsius. Adapun cuaca Batu diperkirakan cerah, cerah berawan, dan hujan ringan dengan suhu antara 18-32 derajat Celsius.

Cuaca cerah dan cerah berawan bakal terjadi di Pasuruan dengan suhu antara 25-34 derajat Celsius. Kemudian cuaca di Probolinggo diperkirakan cerah, cerah berawan, berawan, dan hujan ringan dengan suhu antara 25-34 derajat Celsius.

Sementara itu, cuaca di Lumajang diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu 23-33 derajat Celsius. Adapun wilayah Bondowoso diperkirakan bakal cerah, cerah berawan, kabut dan hujan ringan dengan suhu antara 23-34 derajat Celsius.

Kemudian Jember diperkirakan cuaca cerah, cerah berawan, dan hujan ringan dengan suhu sekitar 23-32 derajat Celcius. Di samping itu, cuaca Bondowoso akan cerah, cerah berawan, kabut dan hujan ringan dengan suhu antara 23 hingga 33 derajat Celsius.

Cuaca cerah, cerah berawan, dan kabut akan terjadi di Jember dengan suhu antara 23-33 derajat Celsius. Cuaca di Situbondo diperkirakan cerah dengan suhu sekitar 25-35 derajat Celsius.

Sementara itu, cuaca Banyuwangi didominasi cerah dan sedikit cerah berawan dengan suhu sekitar 25-32 derajat Celsius. Adapun cuaca di wilayah Bangkalan diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu 26 hingga 35 derajat Celsius.

Cuaca di Sampang dan Pamekasan diperkirakan sama dengan suhu 24 hingga 35 derajat Celsius untuk Sampang, sedangkan suhu di Pamekasan sekitar 25 sampai 35 derajat. Selanjutnya, cuaca Sumenep diperkirakan cerah dengan suhu antara 26 hingga 34 derajat Celsius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement