Kamis 02 Nov 2023 15:14 WIB

Warga Purbalingga Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan Berserakan di Perbukitan

Untuk identitas belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Polisi melakukan pemeriksaan TKP penemuan kerangka manusia di perbukitan wilayah Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang, Purbalingga.
Foto: Dokumen
Polisi melakukan pemeriksaan TKP penemuan kerangka manusia di perbukitan wilayah Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang, Purbalingga.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Warga Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menemukan tengkorak dan kerangka manusia di perbukitan wilayah desa setempat, Rabu (1/11/2023).

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan warga ke perangkat desa yang langsung diteruskan ke polisi. Polisi dari Polsek Rembang dan Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP.

Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan tengkorak manusia ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Nemi (52 tahun) warga Desa Karangbawang sekira pukul 11.00 WIB. Saksi yang menemukan tengkorak kemudian pulang dan memberitahu warga lain.

"Pada sore harinya sejumlah warga melakukan pengecekan ke lokasi temuan tengkorak. Saat dilakukan pengecekan oleh warga, ditemukan juga kerangka hingga kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan polisi," ujar kapolsek, Kamis (2/11/2023).

Dari hasil pemeriksaan awal di lokasi, dipastikan bahwa yang ditemukan merupakan tengkorak dan kerangka manusia. Kapolsek menambahkan, untuk identitas belum diketahui masih dalam penyelidikan.

"Tengkorak dan kerangka manusia tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto untuk proses identifikasi lebih lanjut," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement