Selasa 07 Nov 2023 13:05 WIB

Tangkal Penonton Piala Dunia U-17 tak Bertiket, Polisi Siapkan Pengamanan Empat Lapis

Penonton tak bertiket akan langsung dipulangkan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.
Foto: Republika/Ahmad fauji
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyatakan, pihaknya bakal menyiapkan pengamanan empat lapis dalam rangka mengantisipasi penonton tanpa tiket pada pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Ketika ditemukan penonton tak bertiket, Imam melanjutkan, mereka akan langsung dipulangkan.

"Nanti ada empat lapis yang akan dilakukan pemeriksaan (tiket) itu. Kalau mereka tidak membawa tiket langsung disuruh kembali," kata Imam di Surabaya, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga

Imam melanjutkan, pemeriksaan tiket penonton juga nantinya dilaksanakan di enam titik yang mejadi tempat pemberhentian shuttle bus gratis yang disediakan Pemkot Surabaya. Mereka yang turun dari shuttle bus dan tidak memiliki tiket akan dilarang memasuki area Stadion GBT.

"Enam titik shuttle bus yang disediakan Pemkot, di situ juga dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan (tiket) itu. Kalau tidak memegang tiket dilarang ke area GBT," ujarnya.

Imam melanjutkan, pihaknya juga tengah mematangkan skema pengaturan lalu lintas menuju area Stadion GBT. Ia menyatakan, nantinya ketika terjadi kepadatan kendaraan, bukan tidak mungkin akan dilakukan pengalihan arus.

"Jalur kalau masuk ke GBT itu kan ada dua. Jalur dari tol sama dari jalan bawah itu. Kalau memang di situ nanti ada kemacetan-kemacetan yang harus diantisipasi, pasti akan dilaksanakan (pengalihan arus)," kata Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement