Rabu 08 Nov 2023 10:25 WIB

Piala Dunia U-17, Bima Sakti Analisis Permainan Ekuador Lewat Video

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri juga akan memberikan tambahan instruksi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti.
Foto: REPUBLIKA/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengaku terus mematqngkan persiapan menjelang perrandingan pembuka Piala Dunia U-17 melawan Ekuador pada 10 November 2023. Bima bahkan mengaku telah menyiapkan potongan video pertandingan Ekuador untuk dianalisa bersama para pemain Timnas Idonesia U-17.

"Kami sudah siapkan ya video, potongan video mereka (Ekuador). Analisa kita juga sudah kita siapkan, dan rencananya kita akan bahas, besok juga akan kita evaluasi lagi, analisa lagi," kata Bima, Rabu (8/11/2023).

Selain itu, lanjut Bima, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri juga akan memberikan tambahan instruksi, soal siapa saja pemain Ekuador yang harus diwaspadai. Bima pun mengingatkan pasukannya bahwa Ekuador bukan tim yang bisa dianggap remeh.

"Dan dengan dibantu oleh Coach Indra secara teknis dan push. Jadi siapa-siapa yang harus diawasi. Yang pasti mereka adalah tim bagus dan kami harus siap menghadapi mereka," ujarnya.

Kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge menegaskan, ia bersama seluruh rekannya sudah siap 100 persen menghadapi Ekuador. Bermain di kandang sendiri diakuinya menjadi tambahan motivasi bagi pasukan Garuda muda.

"Semua pemain sudah siap memberikan 100 persen di hari Jumat nanti. Karena kami tahu kami bermain di kandang sendiri, dan semua pemain ingin bekerja keras," kata Iqbal.

Iqbal berharap, seluruh pemain bisa menjalankan strategi yang diinstruksikan pelatih dengan baik. Iqbal menyatakan, pasukan Garuda muda siap fokus menjalani laga demi laga untuk bisa memberikan hasil terbaik dari setiap pertandingan yang dijalani.

"Insya Allah semoga kami bisa mengikuti (instruksi pelatih) dan kami saat ini fokus game by game ya. Kami titikkan dulu lawan Ekuador, dan nanti kami titikkan lagi game selanjutnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement