Selasa 14 Nov 2023 11:34 WIB

Golden Jungkook Pecahkan Rekor, Jadi Album Solo KPop Terlaris di AS

Total penjualan 'Golden' mencapai sekitar 210.200 unit album.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jungkook BTS
Foto: Tangkapan layar
Jungkook BTS

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup KPop, BTS memang tidak bisa terbantahkan lagi. Meskipun aktivitas grupnya tengah rehat sejenak, karya-karya personelnya tetap mendapatkan respons positif dari penggemarnya.

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (13/11/2023), Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album solo pertama Jungkook Golden telah debut di urutan kedua di Billboard 200. Hal ini berhasil dicapainya setelah albumnya mencapai penjualan pekan terbesar di AS dibandingkan solois KPop mana pun dalam sejarah.

Golden juga memulai debutnya di urutan pertama di daftar Penjualan Album Teratas Billboard. Hal ini berarti membuat Golden menjadi album terlaris pekan ini di Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Jungkook juga berhasil menyamai rekor peringkat tertinggi yang pernah diraih di Billboard 200 oleh solois Korea lainnya. Sebelumnya, rekor tersebut diperoleh rekan grupnya, yakni Jimin, Suga, dan V.

 

Album para personel BTS tersebut mencapai urutan kedua di chart tahun ini. Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), Golden memperoleh total penjualan sekitar 210.200 unit album setara selama pekan yang berakhir pada 9 November.

Hal ini menandai capaian pekan terbesar yang pernah diraih oleh artis solo Korea mana pun. Skor total album Golden terdiri atas 164.800 penjualan album tradisional dan 29.800 unit album setara streaming (SEA).

Ini berarti 41,59 juta streaming audio berdasarkan permintaan selama sepekan. GOLDEN juga mampu mengumpulkan 15.600 unit track equal album (TEA) pada pekan pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement