Rabu 22 Nov 2023 09:46 WIB

Momen Timnas U17 Ekuador Kagumi Keindahan Masjid Sheikh Zayed Solo

Timnas U17 Ekuador adalah tim official pertama yang resmi berkunjung.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Timnas U17 Ekuador Ungkap kekaguman usai kunjungan ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Selasa (21/11/2023).
Foto: Republika/ Alfian choir
Timnas U17 Ekuador Ungkap kekaguman usai kunjungan ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Selasa (21/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Timnas U17 Ekuador mengungkapkan kekagumannya usai mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada Selasa (21/11/2023). Pelatih Ekuador U17 Diego Martinez mengatakan Masjid Sheikh Zayed sangat indah dan bagus.

Tak hanya itu, ia juga mengaku kunjungan ini menjadi pengalaman baru buat dirinya.  "Masjid ini sangat bagus dan indah, saya pikir ini menjadi pengalaman pertama saya masuk ke dalam masjid, jadi ini adalah pengalaman bagus untuk kami di sini," kata Diego.

Selama di Indonesia, Diego mengaku dirinya dan tim fokus untuk berlatih dan bermain. Namun, setelah tumbang melawan Brazil dengan skor 3-1, mereka memutuskan untuk meredam ketegangan antara pemain dengan mengunjungi salah satu tempat di Solo

"Solo tempat yang bagus, orangnya ramah, Kami bahagia bisa di sini dan bermain di sini. Kami hanya berkunjung sekali ini di sini di momen pertama kita bisa keluar kota tapi kami sangat bahagia di sini," ungkapnya.

 

"Karena banyak latihan, banyak permainan yang harus kami jalani dan kami tidak mempunyai banyak waktu, ini adalah kehidupan sepakbola tapi hari ini kami bisa berkunjung di sini dan sangat happy," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Munajat mengatakan kabar kunjungan tersebut baru didapatkannya pagi ini. Ia juga mengatakan Timnas U17 Ekuador adalah tim official pertama yang resmi berkunjung.

"Ini secara official kunjungan pertama mungkin ada yang datang ke sini tapi pribadi, tadi pagi ini baru dikabari Timnas U17 Ekuador pengen berkunjung ke masjid, mereka yang minta setelah melihat di Google kok menarik, meriah pengunjung banyak, akhirnya mereka tertarik ke sini tapi mereka tidak mau dijamu mungkin karena timnas gak boleh makan sembarangan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement