Kamis 23 Nov 2023 08:01 WIB

Empat Personel BTS Ini Bersiap Ikut Wajib Militer, Siapa Saja?

Pengumuman tersebut disampaikan secara resmi oleh BIGHIT MUSIC.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Anggota grup KPop Korea Selatan, BTS.
Foto: AP/John Minchillo
Anggota grup KPop Korea Selatan, BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Label yang menaungi BTS, yakni BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan mengenai proses wajib militer untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS. Pengumuman ini disampaikan secara resmi oleh BIGHIT MUSIC kepada Army (penggemar BTS) pada 22 November 2023.

BIGHIT Music menyatakan, RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses persiapan wajib militer (wamil). Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. "Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya," kata BIGHIT MUSIC.

BIGHIT MUSIC pun meminta cinta dan dukungan para penggemar yang berkelanjutan untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wamil dan kembali dengan selamat. Pihaknya memastikan tidak akan menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan dukungan untuk artis-artinya.

Sebelumnya, BIGHIT MUSIC secara resmi mengumumkan pada September lalu bahwa Suga akan menjadi anggota ketiga BTS yang mendaftar wamil. Sebagaimana diketahui, anggota BTS lainnya, yakni Jin dan J-Hope telah terlebih dahulu mengikuti wamil.

 

Sebagai informasi, Pemerintah Korea Selatan telah lama memiliki kebijakan wamil. Kebijakan ini mengharuskan warganya yang berjenis kelamin laki-laki untuk mengikuti wamil selama sekitar dua tahun.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement