Ahad 26 Nov 2023 01:33 WIB

Tabligh dan Sholawat Akbar untuk Palestina Dipadati Jamaah

Kegiatan ini menghadirkan Al-Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
 Tabligh dan Sholawat Akbar-Doa untuk Palestina bersama Al-Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf (Habib Syech) di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Bowo Pribadi
Tabligh dan Sholawat Akbar-Doa untuk Palestina bersama Al-Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf (Habib Syech) di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Tak kurang 10 ribu jamaah menyemarakkan Tabligh dan Sholawat Akbar-Doa untuk Palestina, yang digelar di area parkir Saloka Theme Park, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Mereka merupakan jamaah sholawat yang datang dari berbagai daerah seperti Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan sekitarnya. Antusiasme jamaah dapat dilihat dari penuhnya lokasi pelaksanaan tabligh dan solawat akbar.

Selain itu juga area parkir kendaraan yang meluber hingga di tepi jalan utama Semarang-Solo, di sekitar Saloka Theme Park. Tabligh dan Sholawat Akbar-Doa untuk Palestina yang menghadirkan Al-Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf (Habib Syech) ini juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti Zulkifli Hasan, Gibran Rakabuming Raka, dan sejumlah anggota DPR RI.

Juga dihadiri oleh sejumlah pengurus Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng serta sejumlah ulama. Dalam kesempatan ini, Zulkifli Hasan menyampaikan perjuangan dan upaya yang dilakukan Indonesia  untuk membantu mengupayakan agar Israel menghentikan serangan biadab ke Gaza sangat luar biasa.

Mulai dari KTT Darurat Organisasi Negara Islam Dunia (OKI), pertemuan bilateral antara Presiden RI dengan Presiden Palestina di Riyadh, hingga pertemuan antara Presiden RI dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Presiden Joko Widodo, kata Zulkifli, meminta langsung kepada Joe Buden agar AS menggunakan pengaruhnya guna membantu menghentikan serangan Israel terhadap Palestina, khususnya warga yang ada di Gaza.

Zulkifli yang saat itu mendampingi Presiden Jokowi mengaku mendengar sendiri, Presiden Joe Biden mengatakan kepada Presiden Joko Widodo, apa yang bisa AS berikan kepada Indonesia, sehingga Indonesia menjadi senang.

Hingga apa yang diinginkan Presiden Joko Widodo saat ini sedang berproses. “Jadi perjuangan Presiden Joko Widodo untuk saudara- saudara kita di Palestina, khususnya di Gaza, sungguh luar biasa,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Zulkifli, kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti apa yang sudah diupayakan oleh Presiden Jokowi. “Maka inilah yang kita lakukan, sekurang-kurangnya kita sudah berdoa untuk saudara-saudara kita di Palestina agar diberi kekuatan dan kemenangan, insya Allah,” ungkap dia.

Tak lupa, Zulkifli Hasan juga mengajak segenap jamaah untuk mendoakan bangsa Indonesia dan Pemilu 2024 menjadi pemilu yang tetap membawa kedamaian bagi bangsa Indonesia ini.

“Karena kita ini semua memang bersaudara. Boleh berbeda warna dan pilihan, tetapi semuanya merupakan saudara yang harus tetap bersatu dalam bingkai NKRI,” ungkap Menteri Perdagangan RI ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement