Ahad 26 Nov 2023 07:43 WIB

Diwarnai Debut Pemain Berusia 15 Tahun, AC Milan Kalahkan Fiorentina

Milan berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 26 poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fernan Rahadi
Bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) mencetak gol ke gawang Fiorentina dari titik penalti dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) mencetak gol ke gawang Fiorentina dari titik penalti dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Tendangan penalti bek asal Prancis Theo Hernandez padababak pertama memberi AC Milan kemenangan 1-0 di kandang sendiri atas Fiorentina pada laga di San Siro, Ahad (26/11/2023) dini hari itu. Itu adalah kemenangan pertama Il Diavolo Rosso dalam lima pertandingan Serie A.

Hernandez memecah kebuntuan dari titik penalti pada tambahan waktu babak pertama setelah eks bek Real Madrid itu ditekel Fabiano Parisi di kotak penalti Fiorentina.

Pemain Milan, Francesco Camarda, mencetak sejarah ketika ia masuk sebagai pemain pengganti Luka Jovic pada menit-menit akhir, dan menjadi pemain debutan termuda dalam pertandingan Serie A, dengan usia 15 tahun, delapan bulan, dan 16 hari.

"Francesco adalah anak yang baik. Dia bekerja dengan baik dan kami juga membutuhkan kesegarannya. Ia masih sangat muda namun juga sangat dewasa. Kami semua sangat senang untuknya. Saya bisa menjadi kakeknya," kata manajer Milan berusia 58 tahun, Stefano Pioli, kepada Sky Sports Italia.

Milan berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 26 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Sedangkan Fiorentina berada di urutan keenam dengan 20 poin. Pioli mengatakan timnya telah membuat kemajuan setelah beberapa pertandingan yang kurang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement