Senin 27 Nov 2023 08:45 WIB

Bank Jatim Salurkan Mobil Jenazah untuk PMI Trenggalek

Pemberian bantuan mobil ambulans jenazah sesuai kebutuhan PMI Trenggalek.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
PT Bank Jatim Tbk
Foto: Bank Jatim
PT Bank Jatim Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil jenazah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek. Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman mengatakan, bantuan tersebut  akan digunakan untuk operasional PMI, agar dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan secara gratis.

Busrul melanjutkan, mobil ambulan jenazah tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan bagi pasien gawat darurat, dan angkutan jenazah bagi warga sekitar. "Sehingga kami dapat berkontribusi untuk turut serta meningkatkan, memperlancar, dan memfasilitasi kegiatan pelayanan yang baik dan berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek," ujarnya, Ahad (26/11/2023).

Busrul menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi nyata dari Bank Jatim terhadap pemerintah daerah yang telah memberi kepercayaan penuh kepada perusahaan. Ia pun berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan Pemkab Trenggalek bisa semakin baik lagi.

"Sebagai mitra strategis pemerintah dalam pengelolaan keuangan ataupun ekonomi daerah. Semoga bantuan dari Bank Jatim ini bermanfaat untuk semuanya," ujarnya.

 

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan, pemberian bantuan mobil ambulans jenazah tersebut sesuai kebutuhan PMI Trenggalek yang harus memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat. Ia pun mengapresiasi Bank Jatim yang dirasanya telah memperhatikan dunia kesehatan.

"Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement