Selasa 05 Dec 2023 19:58 WIB

Pengamanan Laga Persebaya Vs Persija di GBT Libatkan 3.010 Personel

Rapat koordinasi digelar untuk memastikan kesiapan petugas keamanan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, bakal lokasi laga Persebaya vs Persija.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Suasana area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, bakal lokasi laga Persebaya vs Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 3.010 personel gabungan dari TNI, Polri, dan jajaran Pemkot Surabaya bakal diterjunkan untuk mengamankan laga lanjutan Liga 1 Indonesia antara Persebaya melawan Persija. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Sabtu (9/12/2023).

Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo menjelaskan, untuk mengamankan laga tersebut, pihaknya juga telah menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait. Rapat koordinasi digelar untuk memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan.

"Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," ujarnya, Selasa (5/12/2023).

Wibowo melanjutkan, selain personil TNI dan Polri, Polrestabes Surabaya juga bakal bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward, untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan. Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban saat pertandingan dilangsungkan.

 

Sementara itu, Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau para penonton untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di area stadion. Haryoko juga memastikan, barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, sajam, narkoba, dan miras dilarang masuk ke dalam stadion.

"Tiket pertandingan juga telah dijual oleh panpel selesai rakor. Bagi para pencinta bola, yang tidak punya tiket silakan nonton TV, akan disiarkan langsung," kata Haryoko.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement