Selasa 05 Dec 2023 22:38 WIB

Usai Piala Dunia U17, Shelter Manahan Solo Kembali Buka Besok

Dilakukan kegiatan bersih-bersih bersama sebelum shelter kembali dibuka.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Pedagang merapihkan lapak dagangan di Shelter Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pedagang merapihkan lapak dagangan di Shelter Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dinas Perdagangan Kota Solo menegaskan Shelter Manahan akan kembali dibuka pada Rabu (6/12/2023) besok. Hal tersebut ditandai dengan berakhirnya Piala Dunia U17 yang dimenangkan oleh Timnas Jerman usai menundukkan Prancis melalui drama adu penalti.

"Shelter mulai buka tanggal 6 Desember," kata Kadisdag Kota Solo, Heru Sunardi ketika dihubungi Republika, Rabu (5/12).

Heru menjelaskan hari ini akan ada kegiatan bersih-bersih bersama sebelum shelter kembali dibuka. "Tanggal 5 saya minta gotong royong bersih-bersih shelter dan lingkunganya," ujarnya.

Disinggung apakah aktivitas shelter akan kembali seperti semula, Heru mengatakan apabila pedagang yang sudah siap berdagang dipersilakan kembali berjualan dan menempati tempat yang semestinya. "Kalau sudah bersih dan siap mau jualan dipersilakan," kata dia.

 

Seperti diketahui, Shelter Manahan telah disterilkan mulai Rabu (25/10/2023) hingga Selasa (5/12/2023) guna pelaksanaan Piala Dunia U17 yang digelar di Kota Solo.

Kadispora Solo Rini Kusumandari menjelaskan pengosongan shelter Manahan memang sudah ketentuan dari pihak FIFA. Namun, ia mengatakan pemkot tetap berusaha agar para pedagang masih bisa berjualan di tempat lain

"Shelter Manahan tutup mulai 25 Oktober, pindahan kan kita sudah memberikan tempat alternatif di mana, tapi gak bisa masuk semua. Intinya mereka tetap bisa jualan, nanti ngisi tempat yang kosong gitu," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement