Kamis 07 Dec 2023 19:14 WIB

Prediksi Starting XI PSS Sleman Vs RANS Nusantara FC

Tim tuan rumah berada dalam performa yang kurang konsisten.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Fernan Rahadi
Pesepak bola Rans Nusantara FC Wander Luiz (kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSS Sleman M Ridwan (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Pesepak bola Rans Nusantara FC Wander Luiz (kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSS Sleman M Ridwan (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PSS Sleman akan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/12/2203) malam WIB. Kemenangan penting bagi kedua tim untuk memperbaiki catatan pertemuan mereka. Pasalnya dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, empat laga berakhir imbang sementara PSS memiliki satu kemenangan. 

Namun menjelang laga ini, tim tuan rumah berada dalam performa yang kurang konsisten. Tim berjuluk Super Elang Jawa hanya mengamankan empat poin dalam lima laga terakhirnya. Tiga poin terakhir yang didapatkan PSS adalah saat menjamu Barito Putera akhir November kemarin. Posisi di papan klasemen pun tidak begitu baik, mereka duduk di peringkat ke-13 dengan nilai 23 poin.

Tak jauh berbeda, RANS Nusantara juga berada dalam performa yang kurang apik dan belum pernah menang di lima laga terakhir mereka. Hanya tiga poin yang mampu mereka amankan dari tiga kali imbang. Meski performa tim asuhan Eduardo Almeida menurun, RANS FC beruntung masih duduk di peringkat kelima dengan nilai 32 poin.

Bagaimana pun, kedua tim sama-sama punya motivasi kuat untuk mengakhiri tren negatif mereka. Patut dinantikan bagaimana hasil akhir dari laga tersebut. Berikut adalah prediksi susunan pemain kedua pada laga nanti:

 

PSS Sleman ( 4-4-2 ): Anthony Pinthus (kiper); Ibrahim Sanjaya, Leonard Tupamahu, Kevin Gomes, Abduh Lestaluhu, Jihad Ayoub; Wahyudi Hamisi, Esteban Vizcarra, Elvis Kamsoba; Jonathan Bustos, Hokky Caraka.

Pelatih: Bertrand Crasson.

RANS Nusantara FC ( 4-3-3 ): Hilmansyah (kiper); Dallen Doke, Dandi Maulana, Samsul Arifin, Taufik Hidayat; Mitsuru Maruoka, Ilhamsyah, Paulo Sitanggang; Antoni Nugroho, Evandro Brandao, Tavinho.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement