Senin 11 Dec 2023 11:41 WIB

Film 12.12: The Day Sukses Lampaui Tujuh Juta Penonton Bioskop dalam 20 Hari

Ini merupakan film Korea kedua yang paling banyak ditonton pada 2023.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Poster film Korea Selatan yang berjudul 12.12: The Day.
Foto: Instagram
Poster film Korea Selatan yang berjudul 12.12: The Day.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Film Korea Selatan (Korsel) selalu menarik untuk disaksikan oleh para penggemarnya di berbagai negara. Sebab itu, tidak heran beberapa film mampu mendapatkan jumlah penonton bioskop melebihi ekspektasi.

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (11/12/2023), 12.12: The Day baru saja mencapai tonggak sejarah baru yang mengesankan di box office Korea. Pada 11 Desember, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa film tersebut telah melampaui tujuh juta penonton bioskop.

Untuk diketahui, 12.12: The Day awalnya dirilis pada 22 November lalu. Artinya, film ini membutuhkan waktu kurang dari 20 hari untuk mencapai angka tujuh juta.

Kurang dari tiga pekan setelah dirilis, 12.12: The Day kini telah menjadi film Korea kedua yang paling banyak ditonton pada 2023. Hal ini berarti posisinya berada setelah film The Roundup: No Way Out.

 

12.12: The Day juga merupakan film Korea pertama yang bukan merupakan sekuel atau bagian dari serial yang melampaui tujuh juta penonton bioskop. Hal ini terutama sejak pandemi Covid-19 pertama kali yang turut memengaruhi jumlah penonton bioskop pada 2020.

Film ini dibintangi aktor-aktor terkenal Korea Selatan seperti Hwang Jung-Min, Jung Woo-Sung, Lee Sung-Min, dan banyak lagi. Film 12.12: The Day adalah film sejarah tentang kudeta militer di kehidupan nyata yang mengguncang Korea Selatan. Peristiwa ini terjadi setelah pembunuhan Presiden Park Chung Hee pada 1979.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement