Jumat 15 Dec 2023 15:21 WIB

Perkaya Ragam Kuliner, Masakan Jepang Yakitate Kalbi Yakiniku-Don Hadir di Indonesia

Yakitate Kalbi secara umum diartikan sebagai daging kalbi yang baru saja dipanggang.

Salah satu outlet Yakitate Kalbi Yakiniku-Don
Foto: dokpri
Salah satu outlet Yakitate Kalbi Yakiniku-Don

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyajikan sensasi rasa daging kalbi segar yang dipanggang dengan api besar, Yakitate Kalbi Yakiniku-Don hadir di Indonesia. Proses memasak dengan bara api besar memberi aroma khas yang bisa dirasakan dalam suapan-suapan awal daging kalbi yang tersaji.

Sesuai dengan namanya Yakitate Kalbi yang secara umum diartikan sebagai daging kalbi yang baru saja dipanggang, proses memanggang baru dilakukan ketika konsumen melakukan pemesanan. Konsep dapur terbuka memungkinkan konsumen bisa menyaksikan langsung pesanan mereka dimasak hingga disajikan. Meski proses memanggangnya singkat (sekitar 30 detik), tekstur daging yang dihasilkan lembut dan juicy dengan aroma asap yang khas.

Varian menu Egg-Mayo disebut menjadi salah satu best seller. Perpaduan daging sapi kalbi dengan lelehan kuning telur dari soft boiled egg dan saus mayo spesial di atas semangkok nasi hangat menghadirkan cita rasa gurih dan menggoyang lidah.

Begitu pula dengan seri King Yakiniku-Don yang berisi potongan daging sapi kalbi lebih tebal dan lumer di mulut. Proses wet-aging memungkinkan kualitas serta keempukan daging di Yakitate Kalbi terjaga.

Menu Yakitate Kalbi tersedia dalam dua ukuran yakni reguler dan large. Dengan merogoh kocek mulai dari sekitar Rp 45 ribuan, konsumen bisa menikmati seporsi menu donburi (nasi dan lauk) Kalbi-Don yang dilengkapi sayuran seperti tauge dan japanese horenzo. 

Pemilik outlet, Richmond Lesmana mengatakan, salah satu keunggulan menu Yakitate Kalbi Yakiniku-Don terletak pada cita rasa sausnya. "Yang kita tonjolkan dari penyajian adalah sausnya, saus yakiniku tare," tutur Richmond Lesmana dalam siaran pers, Jumat (15/12/2023).

Lebih lanjut Richmond menjelaskan, saus spesial itu kemudian dikembangkan menggunakan bahan-bahan lokal Indonesia hingga menghasilkan cita rasa yang 99,9 persen mendekati rasa aslinya. "Kita menggunakan bahan-bahan lokal yang 99,9 persen sudah mirip dengan yang di Jepang. Tapi saus ini kita pakai semua (bahannya) yang halal dengan cita rasa yang mirip dengan yang aslinya," jelas Richmond.

Sedangkan untuk bahan utama yakni daging, Richmond mengatakan menggunakan daging impor yang digunakan khusus hanya di outlet Yakitate Kalbi.

Meski menu yang tersedia sepenuhnya bercita rasa Jepang, Yakitate Kalbi tetap memberi sentuhan khas Indonesia melalui sediaan sambal bawang untuk menambah kelezatan hidangan.

Selain itu, semua menu bisa dipadu-padankan dengan topping yang diinginkan. Tersedia pula berbagai varian gorengan (agemono) serta oden untuk melengkapi hidangan.

Kehadiran Yakitate Kalbi memperkaya ragam kuliner Ibu Kota. Dengan spesialisasi menu donburi, Yakitate Kalbi membuka outlet kedua di Gandaria City Mall, Mainstreet UG Floor pada Selasa (15/8/2023) Sebelumnya, restoran yang memiliki 300 gerai di negara asalnya ini telah lebih dulu membuka outlet pertama di Trans Studio Mall Cibubur pada awal Agustus 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement