Sabtu 16 Dec 2023 11:12 WIB

Ichaka Diarra Akhiri Kontrak dengan Arema FC

Arema kini tengah berjuang untuk segera lepas dari zona degradasi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Pemain asal Mali, Ichaka Diarra resmi mengakhiri kontrak dengan Arema FC.
Foto: Dok Media Officer Arema FC 
Pemain asal Mali, Ichaka Diarra resmi mengakhiri kontrak dengan Arema FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC kembali melepas pemain-pemainnya pada 2023. Kali ini, tim Singo Edan harus kehilangan salah satu pemain asingnya, yakni Ichaka Diarra.

General Manager, Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, menyatakan,  Arema FC dan pemain asal Mali, Ichaka Diarra diketahui telah melakukan pembicaraan dan kesepakatan. "Ichaka secara resmi mengakhiri kontrak bersama tim Singo Edan pada Jumat (15/12/2023)," kata pria disapa Inal ini di Kota Malang.

Baca Juga

Menurut Inal, Ichaka memang tidak termasuk dalam daftar pemain asing yang diproyeksikan untuk memperkuat Arema FC dalam bursa transfer paruh musim BRI Liga  2023/2024. Hal ini sesuai dengan skema yang disodorkan oleh tim pelatih kepada manajemen Arema FC.

Dengan berakhirnya kontrak tersebut, Arema FC pun mengucapkan terima kasih kepada Ichaka atas kontribusinya kepada Arema FC. Dia berharap karir Ichaka akan jauh lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, menilai cukup optimis atas masa depan Ichaka. Menurut dia, Ichaka termasuk pemain yang memiliki kemauan keras. "Semoga ke depan karirnya lebih baik. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusinya untuk Arema FC," jelas Wiebie.

Terlepas dari perpisahan dengan Ichaka, Arema FC kini tengah berjuang untuk segera lepas dari zona merah degradasi. Tim Singo Edan dituntut untuk konsisten meraih kemenangan, melanjutkan hasil di laga sebelumnya saat unggul 3-1 atas Persis Solo pada (9/12/2023).

Berdasarkan data sementara klasemen BRI Liga 1 2023-2024, Arema FC berada di peringkat tiga besar paling bawah. Hal ini lebih tepatnya di posisi ke-16 dari 18 klub. Saat ini tim Singo Edan hanya mampu mendapatkan 21 poin selama pertandingan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement