Selasa 26 Dec 2023 06:43 WIB

TKN Fanta Prabowo-Gibran Harapkan Angka Golput Bisa Ditekan

Gelaran Pilpres Fest diselenggarakan di ITS Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Pemilu  (ilustrasi)
Foto: Republika/Musiron
Pemilu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Relawan Kampanye Nasional Prabowo-Gibran untuk Pemilih Muda atau yang biasa disebut TKN Fanta menyambut baik gelaran Pilpres Fest yang sebelumnya diselenggarakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Di mana gelaran ini menarget generasi muda yang kritis, tetapi masih bingung menentukan pilihannya pada Pemilu 2024.

Koordinator Tim Fanta Berbagi, Hendy Setiono berharap, kegiatan yang menghadirkan perwakilan setiap paslon capres-cawapres tersebut bisa membuat pemilih muda lebih mantap dalam menentukan pilihannya. "Sehingga angka swing voters, bahkan golput bisa ditekan," ujarnya, Ahad (25/12/2023).

Hendy pun menjelaskan kaitan para pemilih muda dengan cawapres termuda, Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, Gibran sangat layak diperhitungkan para pemilih muda, terutama mereka yang memiliki keinginan berwirausaha.

Di mana yang bersangkutan memiliki latar belakang sebagai pengusaha. "Di antara ketiga pasangan, yang memiliki background wirausaha hanya cawapres Gibran. Jadi, itu cukup bisa mewakili, terutama bagi yang memulai usahanya dari usaha kecil," ujar Hendy.

Selain Hendy, Pilpres Fest juga dihadiri Koordinator Jaringan Amin Muda Ahmad Jilul, yang menjadi perwakilan paslon nomor urut 1, dan jubir muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Gita Permata.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement