Selasa 09 Jan 2024 14:44 WIB

Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Jateng Cek Kesiapan KPU Solo

KPU Solo telah menyortir perlengkapan pemungutan suara.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Lambang KPU (ilustrasi).
Foto: Antara
Lambang KPU (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengecek kesiapan KPU Solo jelang pemilu 2024 mendatang. 

"Jadi kunjungan kami ke sini dalam rangka kami mengecek bagaimana, untuk melihat dan mengecek, sifatnya koordinasi dengan KPU bagaimana kesiapan terkait semakin mendekatnya ya pelaksanaan pemungutan suara Pilpres kemudian Pileg dan DPD," kata Nana, Selasa (9/1/2024). 

Nana juga menjelaskan KPU Solo telah menyortir perlengkapan pemungutan suara. Dimana ada sejumlah alat yang rusak sudah disortir dan dilaporkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi.

"Terkait masalah alat kelengkapan Pemilu saya lihat hampir semuanya sudah dikirim dari (KPU RI) ke kabupaten kabupaten maupun kota. Tadi kita lihat bersama memang ada sebagian yang rusak sudah disortir kemudian sudah laporkan ke KPU provinsi dan KPU RI untuk diganti," katanya. 

Nana berharap dengan waktu yang tertinggal sebelum dilangsungkan pemilu, KPU di tingkat kabupaten dapat melengkapi alat pemilu dan siap melangsungkan pemungutan suara pada 14 Februari mendatang. 

"Memang kita harapkan inilah maksudnya mengecek kesiapan kesiapan ini karena memang, ya waktu semakin berkurang sebulan lagi, mepet, sehingga harus segera di siapkan semuanya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement