Kamis 11 Jan 2024 10:34 WIB

Kunjungan ke Obelix Hills Saat Liburan Nataru Melonjak

Guyon Waton turut memeriahkan festival musik yang digelar di Obelix Hills.

Objek wisata Obelix Hills di Yogyakarta.
Foto: Antara
Objek wisata Obelix Hills di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Lonjakan jumlah kunjungan ke berbagai destinasi wisata di DIY saat liburan Natal dan Tahun Baru 2024, tidak terelakkan. Pusat kunjungan tersebut salah satunya adalah Obelix Hills, destinasi yang berada di kawasan Dusun Klumprit, Wukirhajo, Prambanan Sleman.

Assisten Manager Operasional Obelix Hills, Daniel Rizki, mengungkapkan, kunjungan ke Obelix Hills di luar prediksi karena sangat tinggi. Wisatawan antusias mengunjungi Obelix Hills selama selama liburan Nataru. "Bahkan jumlah wisatawan yang tercatat mengunjungi Obelix Hills mencapai 100 persen lebih dari kunjungan biasanya," kata Rizki dalam siaran persnya, Kamis (11/1/2024).

Ia memaparkan, tingginya kunjungan ke destinasi Obelix Hills salah satunya karena destinasi ini menawarkan wisata alam terbuka serta view perpaduan antara pemandangan alam, perbukitan dan pepohonan hijau dilengkapi spot foto kekinian.

"Sore hari dapat menikmati sunset yang sangat memukau, sedangkan malam harinya bisa menikmati gemerlapnya bintang-bintang dan lampu kota Yogya," tuturnya.

 

Saat detik-detik pergantian tahun, Obelix menyuguhkan konser musik bertajuk OBELIX HILLS MUSIC FEST#2 - New Year Eve 2024 Edition. Konser tersebut digelar di dalam objek wisata Obelix Hills. Konser ini mengulang kesuksesan perhelatan sebelumnya yaitu gelaran Obelix HIlls Sunset Music Fest #1 pada Juni 2022 lalu. 

Festival musik ini dimeriahkan penampilan bintang tamu Guyon Waton serta deretan musisi dan pelaku budaya dari Yogyakarta. Guyon Waton adalah band asal Kulonprogo, Yogyakarta yang memiliki keunikan lagu-lagu berlirik bahasa Jawa dengan genre musik akustik dangdut. 

OBELIX HILLS MUSIC FEST#2 yang menghadirkan gelaran hiburan di tempat wisata, terbukti ampuh karena dapat menjadi pilihan tujuan wisata bagi yang berlibur ke Yogyakarta. Bagi wisatawan lokal, domestik dan mancanegara terbukti memilih Obelix Hills yang menyuguhkan hamparan bebatuan api purba dengan latar belakang pemandangan gemerlap Kota Yogyakarta pada pergantian malam tahun baru 2024.

"Kami selalu ingin ikut meramaikan pariwisata masing-masing kabupaten khususnya dan Provinsi DIY pada umumnya. Dan setelah liburan Nataru kami selalu komitmen dengan servis kami yang pasti berbeda dengan tempat wisata lain," kata Rizki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement